Home » » Salah Satu Perusahaan Batam Buang Limbah Karat Besi Sembarangan

Salah Satu Perusahaan Batam Buang Limbah Karat Besi Sembarangan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Rabu, 26 Maret 2014

Batam,Buruhtoday – Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan besi di daerah sekupang membuang limbah karat besi produksinya dengan sembarangan di lahan tanah kosong yang juga tidak jauh dari lokasi. Diperkirakan limbah yang telah mencemari tanah tersebut sebanyak 3 ton.

Pembuangan limbah itu diduga sengaja dilakukan oleh pihak perusahaan, pasalnya dari hasil pantauan awak media ini, limbah karat besi itu ditaburkan begitu saja di tanah kosong tepatnya dibelakang tembok perusahaan. Sehingga tidak terlihat oleh masyarakat disekitar perusahaan tersebut, dan tanah yang sudah tercemari limbah karat besi itu menjadi kehitam-hitaman.

Namun, saat awak media ini mengkonfirmasi kepada perusahaan melalui security yang bertugas, atas adanya limbah yang berada di lokasi belakang perusahaan (24/03/2014), security itu mengatakan ‘ bahwa Bos tidak ada ditempat, silahkan saja langsung ke ruko Sukajadi kalau ada yang mau di pertanyakan,karena saya hanya ditugaskan untuk menjaga saja ‘. jelasnya.

Lalu,selasa (25/03/2014) awak media ini pun menyambangi kantor perusahaan itu sesuai dengan keterangan security yang mengatakan bahwa kantor office nya perusahaan berada di komplek ruko sukajadi. dan ternyata kantor tersebut tutup. lalu saat dihubungi melalui nomor telepon kantornya, seorang wanita bernama ‘ Yenti ‘ menjawab ‘ Bahwa Bos sedang keluar Batam dan belum tau kapan kembali ‘, ucapnya menjawab via telapon.

Pantauan awak media ini hingga sore hari pada waktu bersamaan, bahwa limbah tersebut masih berada pada posisinya. dan  sampai berita ini di umggah, tak satu pun dari pihak perusahaan dapat di mintai keterangannya terkait pembuangan limbah tersebut.

Red.
Share this post :

Facebook Comments