Jaga Ketahanan Fisik, Pemko Batam Lakukan Senam Bersama Selasa dan Kamis - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Selasa, 25 Februari 2020

Jaga Ketahanan Fisik, Pemko Batam Lakukan Senam Bersama Selasa dan Kamis

BATAM - Pegawai Pemerintah Kota Batam dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) berkumpul senam bersama di Dataran Engku Putri Batam Centre, Selasa (25/2/2020). 
Senam dimulai sekitar pukul 06.40 WIB dan berlangsung selama lebih kurang 30 menit.
Senam bersama yang dipimpin personel Satpol PP, Icha ini diadakan tak lain untuk membuat para pegawai tetap sehat. Terutama di tengah merebaknya virus corona yang terjadi di sejumlah negara, termasuk tetangga terdekat dengan Batam.
Usai senam, pegawai juga diberi pengarahan dari Dinas Kesehatan tentang pentingnya menjaga kebersihan diri. Karena dengan tetap bersih, bisa menangkal berbagai virus masuk ke tubuh.
“Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Jangan sentuh bagian muka, hidung, mata dengan tangan yang belum dibersihkan. Insya Allah selama kita menjaga kebersihan diri kita pribadi dan lingkungan, segala virus tidak menyerang tubuh kita,” tutur Dokter Agnes, Kepala Puskesmas Lubukbaja.
Olahraga massal ini rencananya dijadwalkan rutin dua kali sepekan. Yaitu setiap pagi Selasa dan Kamis.
“Ini adalah instruksi Wali Kota Batam. Dalam rangka agar seluruh pegawai Pemko Batam dalam keadaan sehat,” tutur Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin.
Ia mengatakan salah satu penangkis atau penangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh manusia adalah harus menjaga ketahanan fisik. Oleh karena itu untuk menjaga ketahanan fisik maka perlu berolahraga.
“Arahan Pak Wali, kita akan senam seperti ini dua kali dalam satu minggu. Mari kita laksanakan olahraga ini dengan ikhlas dan tulus untuk kesehatan pribadi kita,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar