Batam Bersepeda, Ini Rutenya - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 20 Januari 2020

Batam Bersepeda, Ini Rutenya

BATAM - Jarak lebih kurang 20 km ditembus goweser Batam dalam waktu 1-1,5 jam. Barisan peserta Batam Bersepeda 2020 dilepas sekitar pukul 07.15 WIB dari Jalan Engku Putri. Dan rombongan pertama tiba di garis finish pada pukul 08.00 WIB.
Kegiatan Batam Bersepeda 2020 ini diikuti berbagai elemen Kota Batam. Mulai dari pegawai pemerintah dan instansi vertikal, TNI-Polri, hingga masyarakat umum. Termasuk Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah Kota Batam bersama para istri.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan hari bersepeda ini merupakan ide bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah khususnya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema.
“Kita ingin seluruh penduduk Batam sehat semua. Sebulan setengah lalu, usai apel siaga, tercetus. Kapolda dan Danrem memberi ide, buat hari bersepeda,” tutur Rudi. Senin (20/1/2020)
Pembangunan Batam, sambungnya, dapat terwujud apabila semua pihak bersatu. Dan kegiatan Batam Bersepeda ini adalah ajang untuk mempersatukan semua elemen masyarakat.
Sekaligus silaturahmi antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri. Sehingga segala hal tentang rencana pembangunan dapat dikomunikasikan dengan baik.
“TNI, Polri, masyarakat, ASN semua bersatu. Maka perubahan Kota Batam dari tahun ke tahun akan lebih cepat dari saat ini. Kalau boleh tiap bulan kita bersepeda. Kita kumpulkan semua,” ujarnya.
Rudi menegaskan kegiatan ini tidak mengganggu pelayanan pemerintah. Meski digelar hari Senin, pegawai yang bertugas di loket pelayanan tetap bekerja seperti biasa.
“Pelayanan tidak terganggu sedikit pun. Mereka yang tugas di loket pelayanan tetap di loketnya,” tegas Rudi.
Rute yang ditempuh yakni melewati Jalan Ahmad Yani sampai Simpang Kabil Kepri Mall. Belok ke Jalan Sudirman, melewati Flyover Laluan Madani, sampai ke Simpang Indomobil.
Selanjutnya belok kiri ke Jalan Bunga Raya hingga ke Simpang Baloi Centre. Dan menuju ke Jalan Pembangunan sampai ke Simpang Harmoni Suites.
Kemudian masuk ke Jalan Imam Bonjol sampai ke simpang Martabak Har Komplek Bumi Indah Nagoya. Belok ke Jalan Teuku Umar hingga ke simpang Pizza Hut Kampung Utama. Masuk ke Jalan Raden Patah sampai ke Simpang Indomobil. Dan lanjut ke Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Terakhir, belok kanan ke garis finish di Dataran Engku Putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar