Puluhan Warga Kecamatan Sei Beduk Nikah Massal Capil Berkat Bantuan Lansar Maradil Periyanto Sianturi - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 15 November 2023

Puluhan Warga Kecamatan Sei Beduk Nikah Massal Capil Berkat Bantuan Lansar Maradil Periyanto Sianturi


BATAM - Puluhan warga yang berdomisili di Kecamatan Sei Beduk merasa senang dan puas, pasalnya mereka terbantu mengurus dokumen administrasi diri seperti Catatan Sipil/akte pernikahan, akte lahir, perubahan status di KTP dan KK serta perpindahan alamat mereka.


Pernikahan massal atau sidang catatan sipil tersebut itu dilaksanakan pada hari Selesa 14 Nopember 2023, kemarin, tepatnya di kantor Camat Sei Beduk, sekitar pukul 09.00 wib - selesai.


Lansar Sianturi alias pak Boas saat disambangi media ini mengatakan pengurusan dokumen warga ini berawal dari permintaan salah satu pendeta Gereja kepada dirinya untuk menguruskan catatan sipil/akte nikah beberapa jemaat Pendet tersebut. Setelah mempelajari berkas jemaat Pendeta itu, Lansar pun langsung pergi ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Batam untuk berkoordinasi lalu meminta formulir dan mengajukan permohonan.


"Puji Tuhan semua berjalan lancar ya, warga pun sangat antusias dan senang dengan program JEMPOL (Jemput Bola) dari Disduk Capil Batam, sehingga mereka tidak perlu lagi ke Disduk Batam untuk mengurus akte nikah dan akte lahir dan akte kematian." Ujar Lansar.


Ia menjelaskan sebanyak 50 pasangan warga sudah selesai menjalani sidang pencatatan sipilnya. Tak hanya itu, warga juga sangat senang karena petugas Disduk Capil Batam sekaligus membuka pelayanan pembuatan akte lahir baik bagi warga yang belum memiliki akte lahirnya.


"Saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada petugas Disduk Capil Batam, Bapak Camat, Lurah dan Pendeta Deser Jaspin Nababan yang sudah mendukung kegiatan ini. Dan semoga kedepannya kegiatan dapat kita buat kembali untuk warga Sei Beduk" tuturnya.

Yeni salah satu warga yang ikut mengurus catatan sipil mengatakan rasa senangnya dengan adanya pengurusan yang difasilitasi Lansar Maradil Peryanto Sianturi, sehingga dirinya pun dapat ikut serta mencatatkan pernikahannya melalui program JEMPOL Disduk Capil Batam.


"Iya bang, saya sangat senang sekali ada kegiatan ini. Saya juga tidak harus jauh jauh datang ke Disduk untuk mengurus catatan sipil, saya juga sangat berterima kasih kepada Bapak Sianturi yang membantu kami semua." Sebutnya.



Tidak hanya Yeni yang mengalami hal yang sama, ternyata kegiatan itu ikut dirasakan Edy Gunawan salah satu jemaat HKBP Aek Nauli.


"Bapak Lansar ini sangat membantu kali, kami jemaat HKBP Aek Nauli sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan catatan sipil masal ini. Jelas waktu kerja kita tidak terganggu. Dan saya juga berterima kasih kepada pendeta kami yang telah peduli kepada jemaatnya, " katanya.


Pendeta Deser Jaspin Nababan

Pendeta Naser Nababan mengaku sangat terbantu dengan bapak Lansar Sianturi (Pak Boas), sehingga jemaat HKBP Aek Nauli yang sebelumnya tidak memiliki akte nikah, akte lahir, sudah dapat mengurusnya dengan terlaksananya kegiatan program Jemput Bola (JEMPOL ) Disduk Capil kota Batam.


"Bah, puji Tuhan lah. Bisa kita bantu jemaat melalui program Pencatatan Sipil ini. Dan saya juga berterima kasih kepada bapak Lansar Sianturi (pak boas), dan kepada Dinas Kependudukan yang mau hadir ke kantor kecamatan Sei Beduk." tutupnya, mengakhiri perkataanya.


Pantauan dilapangan, acara kegiatan itu pun mendapat pengawalan dari jajaran Polsek Sei Beduk.


Edito red.

Liputan tim



Tidak ada komentar:

Posting Komentar