Home » » Baginilah Aktifitas Calo Pasport di Kantor Imigrasi Batam

Baginilah Aktifitas Calo Pasport di Kantor Imigrasi Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 04 Februari 2016

Batam,Buruhtoday.com - Maraknya calo di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam diduga menjadi omset bagi oknum pagawai kantor. Pasalnya, para calo dengan bebasnya mondar-mandir keluar masuk ruangan mengurus permohonan paspor.

Hasil Investigasi dilapangan, Kamis(4/2/2016) sore sekitar pukul 16.00 WIB, para calo yang tidak mengenakan tanda pengenal biro jasa ini terlihat bebas menggiring pemohon paspor ke ruang foto sambil menenteng berkas yang dibungkus map berwarna kuning.

Salah seorang pria berbadan tinggi yang diduga calo, tampak asyik berbincang-bincang dengan beberapa orang pemohon paspor di ruang tunggu foto yang ada.

Berselang lima menit kemudian, pria ini masuk ke ruangan petugas Imigrasi sambil menenteng sejumlah berkas permohonan paspor.

Saat pria itu masuk ke ruangan petugas Imigrasi, Tim AMOK Group yang berpura-pura antri diruang tunggu foto, berupaya mendekati si pemohon paspor dan bertanya soal pengurusan paspor miliknya.

“Tadi udah sempat mau ketahuan loh, tapi ini udah sepi tidak apa-apa kayaknya,” ujarnya harap-harap cemas sambil menunggu dipanggil untuk foto dan wawancara.

Hingga AMOK Group meninggalkan kantor Imigrasi Batam sekitar pukul 16.50 WIB, calo tersebut masih berada di ruangan pegawai Imigrasi. Calo tersebut diduga sedang berusaha meloloskan berkas paspor yang dokumennya tidak lengkap. (red/CR 3)
Share this post :

Facebook Comments