Tiga Desa Bintan Ikuti Festival Desa Wisata Tematik 2019 - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 16 Agustus 2019

Tiga Desa Bintan Ikuti Festival Desa Wisata Tematik 2019

BINTAN - Rapat Koordinasi Kesepakatan Antar K/L dan atau Pemerintah Daerah Bidang Sarana dan Prasarana Desa digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada tanggal 12-14 Agustus 2019.
Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Dinas Pariwisata Provinsi maupun Kabupaten serta Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten Se-Indonesia.
Agenda rapat koordinasi ini salah satunya adalah launching lomba paket wisata tematik desa wisata tahun 2019.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Wan Rudy Iskandar mengatakan bahwa pada Festival Desa Wisata ini untuk desa di Bintan yang ikut yaitu Desa Ekang Anculai, Desa Pengudang dan Desa Mapur.
“Desa Wisata Ekang dengan tema desa agrowisata pertanian, Desa Wisata Pengudang dengan tema tour mangrove dan snorkeling di laut pengudang dan Desa Wisata Mapur dengan tema destiansi terumbu karang, diving dan snorkeling di Pulau Mapur,” tambahnya.
Dijelaskannya, tugas pembinaan desa ada di Dinas PMD dan Dinas Pariwisata melakukan kerjasama dalam hal pembinaan desa wisata dari segi standart destinasi desa wisata tersebut.
“Dinas Pariwisata akan gencar melakukan promosi desa wisata dengan travel agent dan pramuwisata sehingga desa wisata menjadi lebih terkenal serta banyak diminati oleh wisman maupun wisnus kedepannya,” katanya.
Beliau berharap dengan adanya kegiatan desa wisata maka dana desa yang ada akan terus berkembang untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, terciptanya lapangan kerja serta adanya pendapatan desa yang menjadikan desa mandiri.
(Sumber : https://primetimes.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar