Walikota Batam Sidak Pelabuhan Domestik Sekupang - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 24 Juni 2017

Walikota Batam Sidak Pelabuhan Domestik Sekupang

BATAM - Walikota Batam HM Rudi SE melakukan sidak ke Pelabuhan domestik Batam. Hal itu dilakukan untuk memastikan keberangkatan penumpang arus mudik yang akan meninggalkan Batam berangkat dengan baik.

Pantauan di Pelabuhan, sang Walikota Batam bersama jajarannya di SKPD seperti Rudi Sakyakirti (Kadisnaker), Said Khaidir (Kadisduk), Yuspa Hedri (Kadishub) itu langsung disambut oleh Kepolisian Palabuhan Pelabuhan (KKP) Sekupang.

Usai turun dari mobil dinasnya, Rudi SE langsung menuju ke Pelabuhan dan naik keatas Kapal Verry seperti  Verry Dumai Line dan Batam Jet tujuan Dumai dan Buton Pekan Baru untuk melihat langsung kondisi penumpang didalam kapal.

"Kita mau memastikan masyarakat kita yang mau pulang kampung terangkut semua apa ngak. Ternyata yang ke Dumai semunya sudah selesai, dan tinggal yang ke Selat Panjang nanti siang akan berangkat lagi," ujar Rudi, Sabtu (24/6/2017) sekitar pukul 05.00 WIB, usai sidak dan turun dari atas kapal Verry.

Rudi menyebutkan, bahwa keberangkatan kapal Verry pada pagi hari yang dilakukan pihak Syabandar khusus untuk perjalanan jauh. "Pelayanan pada tahun ini, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Sementara itu, Denny Cahyadi selaku koordinator pos dari Syabandar mengatakan untuk puncak arus mudik terjadi pada hari kamis (22/6) kemarin. Dan untuk jumlah kapal verry yang akan diberangkatkan  dalam persiapan arus mudik ada 37 kapal.

"Kalau kemarin ada 11 kapal yang berangkat. Kalau hari ini (Sabtu, 24/6 -red) kapal pagi untuk perjalanan jauh seperti ke Dumai hanya 6 unit saja," katanya.

Deni menjelaskan, pihaknya juga telah menjual tiket sebanyak 1.500 dengan tujuan Dumai, Buton, Jambi dan Selat Panjang.

"Tiket yang terjual 1.500 tiket," pungkasnya.

red.







Post Top Ad

Your Ad Spot