Puluhan Pembalap Motor Cross Menjadi Peserta Super Grass Track Champion Sip 2017 di Simalungun - BURUH TODAY


Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 30 Juli 2017

Puluhan Pembalap Motor Cross Menjadi Peserta Super Grass Track Champion Sip 2017 di Simalungun

SIMALUNGUN - Aksi memukau para pembalap motor crosses yang datang dari berbagai klup motor baik lokal maupun luar daerah di Kawasan Pekebunan PTPN IV Belimbingan, tepatnya di Afdeling II Nagori Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, dalam kompetisi sepeda motor  Super Grass Track Champion Sip 2017. Sabtu (29/7/2017).

Panitia kompitisi merupakan perangkat desa setempat dan tokoh pemuda gawa bareng dengan IMI dan  SMC SPEED'ER tersebut akan digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu, ((29-30 Juli 2017).

"Pesertanya puluhan Mas, baik lokal maupun luar daerah. Acaranya dua hari, dan perlombaan ini bisa dikatakan setingkat II Sumut," ujar Gunawan, selaku pengurus IMI.

Sementara itu, Sugiarto SE selaku tokoh masyarakat yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari partai Golkar ini disebut mantan seorang pembalap masa lalu mengatakan, turnamen kompetisi motor cross yang diselenggarakan itu bertujuan untuk memberikan tempat bagi para pemuda yang memiliki hobi track-trackan dan menyaring bakat sebagai pembalap unggulan di kelasnya.

"Acara ini diselenggarakan atas gawe bareng sejumlah pihak, dan sebagai wadah silaturahmi antar sesama klup," ujarnya pada media ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menantang para pemuda yang memiliki hobi balapan untuk memperlihatkan kemampuannya dalam turnamen kompetisi tersebut.

"Kita memberikan kesempatan bagi para pemuda yang bernyali besar dan hobi kebut-kebutan. Ayo silahkan tunjukkan kemampuan mu, di sinilah tempatnya," kata Sugiarto.

Akan tetapi, Sugiarto SE yang direncanakan  melakukan pembukaan kompetisi pembukaan atau melepas para peserta pembalap terpaksa batal. Pasalnya, anggota Dewan dari Komisi IV Kabupaten Simalungun itu pun harus segera meninggal arena  lapangan karenakan salah seorang anaknya dikabarkan menjadi korban lakalantas (terjatuh dari angkutan umum (Angkot) saat pulang dari sekolahnya.

Mengetahui kabar tersebut, para peserta Grass Track dan juga sejumlah Panitia yang diwakili Wardiono yang juga dikenal sebagai Kepala Desa di Nagori Maligas Tongah melakukan doa bersama untuk anak Sugiarto SE yang turut membatu terselenggaranya kompetisi acara tersebut cepat sembuh.

 Red/ Dani R.

Post Top Ad

Your Ad Spot