Pengurus DPD dan DPC PBB Resmikan Kantor Sekretariat PAC Sagulung - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Sabtu, 24 Oktober 2020

Pengurus DPD dan DPC PBB Resmikan Kantor Sekretariat PAC Sagulung


BATAM - Ketua Dewan Pengurus Daerah Pemuda Batak Bersatu (DPD PBB) Kepri, dan Ketua DPC Kota Batam meresmikan kantor Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Sagulung di Komplek Ruko STC Blok J No.1 Kavling Baru, Sagulung, Sabtu (24/10/2020).


Sebelum dimulainya acara, MC (Elvi Sitorus) mengajak seluruh tamu undangan menyanyikan lagu kebangsaan yakni Indonesia Raya, serta Mars PBB, dan diikuti kata pembukaan serta sambutan dari para pengurus DPD Kepri dan DPC kota Batam.


Ketua DPD PBB Kepri, Mitra Sianipar mengatakan bahwa dengan sudah dibentuknya kepengurusan PAC Sagulung, dan peresmian kantor sekretariatnya. Semoga organisasi PBB di Sagulung menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat di Sagulung.


"Bahwa kita berpijak ditanah melayu dan jangan berbuat arogansi, agar PBB PAC Sagulung menjadi organisasi yang bertoleransi, saya percaya dengan dipimpin Ketua Jonter Andolin Sibuea dan teman-teman, ini menjadi berkat dan bermanfaat buat saudara kita yang di Sagulung." Ujar Mitra Sianipar, dalam kata Sambutannya.



Ketua DPC PBB Kota Batam, Martua Susanto Manurung dalam kata sambutannya berpesan kepada para pengurus PAC Sagulung agar dapat menjadi tempat pengaduan dan keluh kesah, serta tempat berdiskusi bagi masyarakat di Kecamatan Sagulung. PBB PAC Sagulung juga harus bisa lebih baik dan bersinergi dengan Ormas-ormas yang ada, termasuk pemerintah dan intansi daerah seperti Kecamatan Sagulung, Polsek Sagulung dan Kelurahan-Kelurahan di Sagulung.


"Semoga dengan adanya PBB ini, kita jangan menjadi seorang sok jago, kita harus merangkul seluruh yang ada disini. Karena ini tanah Melayu, dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadi besar harapan saya dengan ketua Jonter PAC Sagulung akan menjadi lebih baik lagi kedepannya," ucap Ucok, nama sapaan Martua Susanto Manurung.


Resmando Sibuea selaku ketua panitia acara pun mengatakan dalam sambutannya, bahwa tujuan dibentuknya PAC Sagulung dan diresmikannya kantor sekretariat PBB agar mempersatukan suku Batak yang berada yang ada, untuk idapat menjalin komunikasi dan membangun silaturahmi yang baik serta dapat kerjasama.


"Acara ini adalah untuk meresmikan Kantor Sekretariat Pemuda Batak Bersatu PAC Kecamatan Sagulung, yang kedepannya kantor ini akan menjadi tempat wadah komunikasi dan silaturahmi antara berbagai macam marga Batam," katanya.


Sementara itu, Jhonson Siregar dan Jampi Sirait pun sangat memberikan apresiasi yang cukup besar kepada organisasi Pemuda Batak Bersatu. Pasalnya organisasi PBB itu sudah menjadi organisasi Nasional dan Internasional.


"Saya sangat bangga menjadi orang Batak, dengan adanya organisasi PBB ini, kita dapat melihat kondisi Kepri.  Perlu ada rasa persatuan dan kesatuan dari Bangso Batak, kita bisa menjadi fasilitator atau mediator yang sifatnya untuk kemajuan Kepri, secara umum dan secara khusus untuk kemajuan Kota Batam dan lebih khusus lagi untuk PAC Sagulung" ujarnya.


Menurutnya, organisasi PBB tersebut nantinya bisa menjadi sarana mendidik para pemuda Bangso Batak kedepannya, sehingga para pemuda itu dapat menjadi lebih maju dalam berfikir dan juga mempersiapkan skill-skill mereka dalam menghadapi setiap permasalahan.


"Apa yang perlu kita rubah, yaitu pola pikir agar kita orang Batak bisa menjadi lebih maju dan menjadi lebih baik. Bermarwahlah ditanah melayu, jangan sampai ada batas/gep, seperti masalah kecil kita hilangkan dan masalah besar kita perkecil, jangan sampai masalah kecil sampai ke pengadilan, dengan akhir kata saya ucapkan, 'Bukan kapak sembarang kapak, tetapi kapak untuk membelah kayu, bukan Batak sembarang Batak, tetapi Batak sudah ditanah Melayu', bermarwah dan bermartabat.," Pungkasnya.


Editor redaksi 

Pewarta Henrik Butarbutar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar