Jaga Dataran Engku Hamidah, Satpol PP Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 12 Juni 2020

Jaga Dataran Engku Hamidah, Satpol PP Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

BATAM - Satpol PP Kota Batam menyiagakan personelnya di Dataran Engku Hamidah. Kepala Satpol PP Batam, Salim mengatakan satu regu disiagakan untuk menjaga fasilitas umum ini.

“Tiap malam kita tempatkan satu regu di sana, ada 10 personel,” kata Salim di Batam Centre, Jumat (12/6).

Tugas anggota Satpol PP ini bukanlah melarang warga menikmati suasana di dataran tersebut. Melainkan untuk terus mengingatkan warga agar tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan corona virus disease (Covid-19). Seperti wajib mengenakan masker dan jaga jarak individu atau physical distancing.

“Sesuai arahan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi), kita mengingatkan dengan baik. Baik melalui pengeras suara maupun disampaikan langsung ke orangnya. Yang tidak memakai masker kita ingatkan untuk mengenakan masker setiap keluar rumah. Yang terlalu berdekatan dan ramai, kita minta agak berjarak,” paparnya.

Selain bertugas menegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat, petugas Satpol PP juga menata parkir kendaraan di sekitar Dataran Engku Hamidah. Serta menjaga agar tidak ada pedagang yang berjualan di badan jalan sepanjang dataran tersebut.

“Untuk yang berjualan itu hanya boleh di bagian dalam, depan ruko, tidak boleh di depan taman yang menghadap jalan,” terangnya.

Salim mengatakan pengawasan di Dataran Engku Hamidah ini dilakukan setiap malam. Tepatnya antara pukul 20.00-23.00 WIB, saat sedang ramai pengunjungnya.

Dataran Engku Hamidah merupakan taman di tengah kota, tepatnya di Jalan Raja Haji Fisabilillah Batam Centre. Taman ini diresmikan pertengahan Desember 2019 lalu. Dan di bulan Ramadan 1441H/Mei 2020, pemerintah dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan memperindah dataran ini.

Lampu-lampu bertemakan Ramadan dan Idul Fitri menghias Dataran Engku Hamidah. Selain itu, lampu warna-warni juga didesain kekinian, membentuk lorong yang bisa orang lalui di bawahnya. Sejak lampu terpasang dan aturan kegiatan warga mulai dilonggarkan, Dataran Engku Hamidah selalu ramai dikunjungi warga setiap malam.

“Meski sudah dibolehkan beraktivitas lagi, tetap ada protokol yang harus dipatuhi warga ketika berada di ruang publik, termasuk di taman-taman seperti Dataran Engku Hamidah ini. Kami berharap masyarakat bisa mematuhi protokol ini,” pesan Salim.


(Sumber dari link : https://mediacenter.batam.go.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar