Home » , » Baca 6 Poin Tips Melamar Kerja Via Email

Baca 6 Poin Tips Melamar Kerja Via Email

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 23 Januari 2015

Batam - Seiring dengan kemajuan zaman di era yang sangat dinamis dan serba cepat ini membuat para pelamar kerja harus lebih memahami mengirimkan aplikasi lamarannya melalui email dari pada lewat pos, karena setiap  perusahaan yang membuka lowongan kerja justru meminta kandidatnya (pelamar kerja) untuk mengirimkan resume-nya via email.

Nah,,, buat kamu pembaca Buruhtoday.com . jika memang demikian halnya, maka mau tak mau kamu harus mengikuti kemajuan zaman ini dengan mengirimkan aplikasi lamaran melalui email bagi perusahaan yang memintanya.

Mengirimkan aplikasi melalui email memang sedikit berbeda dengan  mengirimkan lamaran lewat jasa pos. untuk lamaran via email sudah jelas lebih cepat dan tepat  ketimbang lewat pos.

Namun, buat sahabat pembaca Buruhtoday.com , sekedar untuk masukan bagi kamu, Ada poin-poin yang harus diperhatikan saat  kamu akan mengirimkan lamaran kerja melalui via email. diantaranya adalah :

6 Poin Tips Melamar Kerja Via Email

1. Gunakanlah alamat email yang mudah singkat dan mudah diingat dan “resmi”. Artinya, gunakanlah nama yang meyakinkan, jangan nickname yang aneh-aneh, misalnya justordinarygirl@…, negromanis@…, youngandcoolguyz@…Pakai saja nama Anda sendiri.

2. Kalau Anda tidak punya email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan lokal yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

3. Kirimkan berkas-berkas file dalam format .doc atau .rtf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga curriculum vitae, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

4. Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikan ukurannya wajar, agar mudah dibuka.

5. Jika terpaksa mengirimkan gambar dalam jumlah banyak, satukan dalam format .zip dan berilah nama yang jelas.

6. Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.

Semoga dengan sudah membaca ke enam tips poin diatas bermanfaat buat sahabat setia  pembaca Buruhtoday.com.

(red/ sumber  : portalhr.com )
Share this post :

Facebook Comments