Home » , , » Sampah Menumpuk, Warga Gerah Pada Dinas Kebersihan

Sampah Menumpuk, Warga Gerah Pada Dinas Kebersihan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 14 Agustus 2014

Batam,Buruhtoday – Warga kelurahan buliang danau merah dan perumahan Aster Raya Batu Aji gerah karena sampah yang menumpuk dijalan pintu masuk perumahan yang sudah mengeluarkan bau busuk, petugas kebersihan tak pernah angkut sampah sejak bulan puasa.

Pantauan Buruhtoday.com Rabu, (13/8) terdapat beberapa titik tumpukan sampah yang sudah ber aroma busuk yang sangat menyegat kehidung, dan yang terparah adalah di depan perumahan Aster Raya. Dimana tumpukan sampah tersebut sudah memakan setengah badan jalan sehingga sangat menganggu bagi pengguna jalan warga seperti perumahan Aster raya, perumahan Bukit Sakinah,perumahan Maitri Indah, perumahan Mutiara Indah,perumahan Gurindam dan ruli kampung Aek nauli yang sehari-harinya melintas dijalan tersebut.. 

Ida  Simbolon (28) salah satu warga perumahan Maitri Indah yang saat itu melintas sambil menutup hidungnya  pada buruhtoday  mengatakan, sejak bulan puasa lalu sampah di ditumpukan area sini  sudah tidak pernah lagi diangkut oleh petugas kebersihan, hal inilah yang menyebabkan sampah ini menjadi menumpuk sampai banyak dan busuk. Dan bau busuk inilah yang harus dirasakan warga yang melintas setiap hari.katanya.

Informasi yang di dapat awak media ini, sebelumnya terjadinya penumpukan sampah di areal perumahan aster raya ini, pihak dari Dinas Kebersihan sudah pernah membuat 2 unit kontainer box sampah namun setelah 2 bulan terahir kontainer tersebut tidak pernah lagi dibuat sehingga sampah menyebar sampai ke tengah jalan. .

Pemulung itu pun menyarankan kepada pemerintah agar menyediakan kontainer sampah di setiap titik Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS). Dengan demikian, warga tidak ada lagi yang berani membuang sampah sembarangan.(Red)

Share this post :

Facebook Comments