Ini Langkah-Langkah Dinkes Simalungun Penanggulangan DBD - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 03 Oktober 2022

Ini Langkah-Langkah Dinkes Simalungun Penanggulangan DBD


SIMALUNGUN - Terkait wabah demam berdarah yang belakangan ini banyak menyerang masyarakat Simalungun khususnya di Nagori/Desa. Dinas Kesehatan Simalungun mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada Kelompok Kerja Operasional Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DBD yg melibatkan lintas sektoral. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun melalui  Kepala Bidang P2P Rohanta Saragih.



Rohanta menjelaskan, pihaknya pun sudah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran wabah Demam Berdarah (DBD) yang saat ini musim di Kabupaten Simalungun.



"Langkah - langkah penanggulangan DBD yang kita lakukan di  Kab.simalungun yakni 

1.mengintrusikan promosi kesehatan tentang pencegahan dbd dengan menhayo hayokan kepada nasyarakat dengan memakai pusling dan sosisalisasi dbd  dikelompok masyarakat

2. Jika ada kasus dbd maka petugas dbd, petugas kesling dan promkes melakukan contac tracing dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan PSN ( pemberantsan sarang  nyamuk) 

3. Melakukan fogging yang ada kasus DBD atau yang daerahny ada jentik nyamuk DBD." Ujar Rohanta.


Rohanta pun berharap agar masyarakat Simalungun tetap waspada dan menjaga kesehatan agar tetap sehat dan jauh dari demam berdarah. 


"Kita berharap ,kasus DBD di Simalungun bisa menurun dengan kerjasama yang baik antara Lintas program dan Lintas Sektoral," harapnya.


Editor red

Liputan Caisar Manalu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar