Gaji dan BPJS Tidak di Bayar, Karyawan Geruduk PT Anecan Teknik Indonesia - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 15 September 2020

Gaji dan BPJS Tidak di Bayar, Karyawan Geruduk PT Anecan Teknik Indonesia


BATAM – Puluhan Karyawan PT Anecan Teknik Indonesia menggelar aksi demo didepan perusahaan. Pasalnya, mereka mengaku belum menerima gaji selama satu (1) bulan setengah (1/2) belum dibayarkan dan iuran BPJS tidak disetor selama 6 bulan. Selasa (15/09/2020).


Muhammad Ishak salah satu karyawan mengaku mengetahui iuran BPJS Kesehatan perusahaan menunggak saat dirinya hendak berobat dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan. 


"Saya sudah 1 tahun bekerja, dan tau hal ini, karena saat saya mau berobat tidak dilayani, ternyata perusahaan ditempat saya bekerja tidak membayarkan BPJS saya, padahal setiap kali gajian yang tertera dalam slip gaji, itu tertera pemotongan BPJS, tapi ternyata selama 6 bulan ini perusahaan tidak melakukan pembayaran kekantor BPJS Kesehatan," Ujar Ishak.


Menurutnya, setelah adanya aksi demo seperti yang dilakukan mereka. Kemudian manajemen PT Anecan Teknik Indonesia mengatakan akan membayarkan gaji mereka yang belum terbayarkan tersebut.


"Setelah ada permasalahan seperti ini, baru mereka katakan bahwa gaji akan dibayar hari ini dan untuk BPJS ini masih dalam proses, kan sudah terlambat pak, nasi sudah menjadi bubur," sebutnya.


Budiarto karyawan lainnya, membenarkan perkataan rekannya tersebut. Ia pun mengaku bahwa gaji mereka selama 2 bulan berjalan belum dibayarkan manajemen.


"Ya benar, gaji selama 2 bulan tidak dibayarkan, janji mereka hari ini akan dibayarkan," tuturnya.


Sementara itu, manajemen PT Anecan Teknik Indonesia melalui Mahesa Fadilah staff dari Arief Kurniawan SH kuasa hukum perusahaan mengatakan bahwa gaji karyawan pada hari ini Selasa(15/9/2020) nanti akan dibayarkan.


"Hari ini manajemen akan membayarkan gaji karyawan, dan terkait BPJS nya, akan di proses dalam Minggu ini." Katanya.


Pantauan Buruhtodaya.com, selama berjalannya aksi demo hingga selesai, para karyawan tersebut mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian Sektor Sagulung. Dan aksi berjalan secara kondusif dan tidak mengabaikan intruksi protokol kesehatan.


Editor redaksi

Pewarta Hendrik Butarbutar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar