14 Pejabat Fungsional di Lantik, Ini Pesan Isdianto - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 06 September 2019

14 Pejabat Fungsional di Lantik, Ini Pesan Isdianto

TANJUNGPINANG - Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan apapun amanah yang diemban seorang abdi negara, pasti memberi peran penting dalam organisasi pemerintahan. Ada tugas pokok yang saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
“Dengan kemampuan yang dimiliki, bekerjalah sepenuh hati. Semua itu sangat mendukung berjalannya roda pemerintahan ke arah yang lebih baik,” ujar Isdianto saat mengambil Sumpah dan Melantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (5/9/2019).
Sebanyak 14 pejabat fungsional dilantik pada kesempatan itu. Isdianto berpesan kepada para pejabat yang dilantik untuk memberikan yang terbaik. ASN di lingkup Pemprov Kepri, kata Isdianto, juga harus bisa bekerja dengan profesional dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.
“Saya yakin dengan jabatan ini kalian mampu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebaiknya sebagai pemegang amanah yang dibebankan,” tambah Isdianto.
Lebih lanjut, Isdianto berpesan kepada OPD terkait diharapkan juga dapat melakukan pembinaan dan masukan yang secara baik. Karena memang diperlukan kerjasama tim dalam melaksanakan tugas dan juga sebagai nilai kelangsungan nantinya bagi fungsional itu sendiri.
“Harapan saya kepada pejabat fungsional yang baru dilantik ini, pandai pandai membawa diri dan juga menempatkan diri di tempat bertugas. Karna sebagai pelayanan harus ditunjukan, ini cara juga sebagai penilaian angka kreditnya nanti,” pesan Isdianto.
Adik Alm H Muhammad Sani ini juga mengatakan sangat mengapresiasikan pelantikan pejabat fungsional ini. Pelantikan menjadi pejabat fungsional ini bukan sembarang tunjuk, tapi memakai proses aturan aturan yang berlaku.
“Pelantikan ini bukan karena kemauan, tapi melalui tahapan tahapan dan sehingga bapak ibu dapat dilantik sesuai dengan keteria pendidikan dan kemampuannya masing masing,” kata Isdianto.
Dimana sebentar lagi akan menyambut hari jadi Provinsi yang ke 17, ibaratkan anak gadis lagi mekar mekarnya. Maka yang ke 17 bukan usia yang anak-anak lagi, semua pelaku-pelaku sejarah diluar sana pasti melihat sekarang, karena akan ditanyakan apa yang dikerjakan, bermanfaat apa tidak untuk Provinsi Kepualauan Riau.
Dalam pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, yang dilantik membacakan Fakta Integritas pejabat Fungsional dilingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, yang diangkat berdasarkan SK Gubernur Kepri 735 s/d 744 Tahun 2019 yang menyatakan sebagai berikut :
1. Berperan secara proaktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi kolusi dan nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.
2. Tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap hadiah  bantuan atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
3. Bersikap trasfaran jujur ogektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas.
4. Menghindari pertentangan dan kepentingan komplik kompiteres dalam melaksana tugas.
5. Memberi contoh dalam kepatuhan terhadap peraturan dan perundang undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada sesama pegawai dilingkungan kerja saya secara konsisten.
6. Akan menyampaikan informasi penympangan integritas dilingkungan pemerintah provinsi kepulauan riau serta turut menjaga kerahasian saksi atas pelanggaran yang dilaporkannya.
7. Bila saya melanggar hak hak tersebut diatas saya siap menghadapi konsekuensinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar