Ini Pesan Panglima TNI dan Kapolri Pada TNI dan Polri Saat Kunjungi Kepri dan Pulau Nipah - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Sabtu, 27 Juli 2019

Ini Pesan Panglima TNI dan Kapolri Pada TNI dan Polri Saat Kunjungi Kepri dan Pulau Nipah

BATAM - Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian RI Jemderal (Pol) Tito Karnavian berserta rombongan meninjau Pulau Nipah, Kelurahan Pemping, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu pulau terdepan yang berbatasan langsung dengan Singapore dan Malaysia, Sabtu (27/7/2019).

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI dan Kapolri juga memberikan motivasi kepada personel TNI AD yang bertugas di pulau terdepan tersebut.

Tidak itu saja, seusai dari Pulau Nipah, Panglima TNI dan Kapolri juga langsung menuju Mapolda Kepri.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berpesan agar seluruh prajurit terus bersinergi menjaga teritorial Indonesia, baik TNI maupun Polri.

Hadi mengatakan, Pulau Nipah merupakan pulau terdepan yang nyaris hilang akibat ulah tambang pasir, tetapi belakangan cepat dihentikan dan akhirnya dilakukan reklamasi hingga akhirnya bisa menjadi pulau terdepan yang difungsikan sebagai markas TNI AD dalam menjaga kedaulatan NKRI.
"Saya minta TNI-Polri selalu kompak dalam menjaga kedaulatan Indonesia, khususnya pulau terdepan yang ada di Kepri," kata Hadi.

Hadi juga menyempatkan diri memberikan semangat kepada personel Polri yang ada di Polda Kepri.

Hadi berharap personel Polri dan TNI bertugas dengan baik dan terus menjaga eksistensi pulau-pulau terdepan Indonesia.

"Selamat bertugas untuk rekan-rekan yang selalu menjaga perbatasan Indonesia dengan baik," kata Hadi.


Kapolri juga berharap agar personel TNI dan Polri bisa selalu menjaga kebersamaan dalam bertugas di pulau terdepan.

Sebab, kebersamaan adalah poros penting TNI-Polri agar selalu bersinergi dalam menjaga perbatasan Indonesia, khususnya di Pulau Nipah.

"Jika Pulau Nipah hilang, wilayah batas teritorial Indonesia juga akan berkurang. Ini perlu menjadi perhatian khusus untuk semua pihak demi menjaga kedaulatan wilayah pulau terdepan yang ada di Kepri," katanya.

Tidak saja berpesan dalam hal kekompakan, keduanya juga berjanji melakukan penambahan radar untuk mendeteksi kapal-kapal asing yang melintasi perairan Indonesia.

Editor redaksi
Sumber Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar