Home » » Diduga Terlibat Calo JHT, DPRD Kota Batam Segera Pantau Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Diduga Terlibat Calo JHT, DPRD Kota Batam Segera Pantau Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Sabtu, 16 April 2016

Batam,Buruhtoday.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Harmidi menyatakan segera memantau kinerja pelayanan BPJS Ketenakerjaan Cabag Batam terkait adanya dugaan oknum pegawai BPJS terlibat praktek pencaloan JHT.

“Kita akan pantau kinerja mereka dulu. Dan kita akan segera lakukan tindakan,” kata Harmidi kepada AMOK Group beberapa hari lalu.

Ia juga meminta pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya Batam bertibndak tegas dan mempidanakan oknum pegawai yang diduga terlibat percaloan pencairan Jaminan Hari Tua(JHT).

“Oknum pegawai yang terlibat harus dipidanakan, karena BPJS adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertugas membantu masyarakat. Dan siapapun petugas yang terlibat harus di pidanakan,” tegasnya.

Karena sudah ada korban yang sampai melapor ke polisi. Harmidi mengatakan akan mempelajari kasus pencaloan JHT yang diduga telah melibatkan oknum pegawai BPJS Ketenagakerjaan. 

“Kita akan pelajari dulu, karena itu sudah tindakan pidana dan merugikan warga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau, Afdiwar Anwar menegaskan akan segera memecat pegawainya jika terbukti terlibat praktek pencaloan pencairan Jaminan Hari Tua(JHT) di BPJSTK Cabang Batam.

Dia menegaskan BPJS Ketenagakerjaan memiliki komitmen tinggi dan tanpa basa-basi untuk melakukan hal itu, karena telah mencemari nama dan institusi.

“Kalau ada orang dalam yang bermain, tanpa melampaui kewenangan saya, kantor pusat akan pecat,” ujar Afdiwar kepada wartawan di ruang rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Nagoya Batam, Selasa (12/4/2016) malam.

(red/jef)
Share this post :

Facebook Comments