Home » » BPS Batam Cari Dua Ribuan Tenaga Survei

BPS Batam Cari Dua Ribuan Tenaga Survei

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 26 Januari 2016

Batam,Buruhtoday.com - Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Batam membuka lowongan kerja secara besar-besaran. Sedikitnya ada 2.040 tenaga kerja yang dibutuhkan sebagai petugas survei lapangan.

Kepala Seksi Statistik Distribusi BPS Batam, Rani mengatana bahwa penerimaan tenaga kerja tersebut nantinya yang akan diperbantukan untuk mensukseskan Sensus Ekonomi tahun 2016.

Pembagiannya sendiri dilakukan di 12 kecamatan yang ada yakni, Batam Kota 395, Sagulung 320, Batu Aji 277, Sekupang 227, Lubuk Baja 183, Bengkong 175, Batu Ampar 154, Sei Beduk 176, Belakang Padang 27, Bulang 15, Galang 23, dan Nongsa 80.

Rani mengatakan bahwa proses seleksinya sendiri sangat mudah, yaitu hanya membawa berkas lamaran langsung ke Kantor BPS Kota Batam dan selanjutnya akan di interview dan test secara tertulis.

“Untuk penerimaan calon tenaga kerjanya itu mudah, dengan membawa berkas lamaran dan langsung di bawa ke kantor BPS kota Batam, di sana nanti akan di interview dan diadakan test tertulisnya,” ujarnya, Selasa(26/1/2016) sore.

Menurutnya untuk memenuhi kriteria yang diharapkan, proses seleksi akan dilakukan mulai bulan Januari 2016 sampai bulan Maret 2016.

Nantinya selama masa training, calon tenaga kerja juga akan di bekali uang transportasi, sedangkan masa pelatihan atau training yang akan di lakukan selama 4 malam 5 hari untuk pemahaman sebelum terjun kelapangan.

“Untuk semua calon tenaga kerja akan di berikan uang transportasi, dan untuk proses pelatihannya memakan waktu 4 malam 5 hari,” pungkasnya.

red/hendro.
Share this post :

Facebook Comments