Home » » Dampak Gelombang Panas India Sampai Ke Batam

Dampak Gelombang Panas India Sampai Ke Batam

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 02 Juni 2015

BATAM – Kekawatiran warga Batam akan tingginya gelombang panas membuat was-wasa. Hal itu disebabkan tingginya gelombang panas di Negara India yang telah menewaskan lebih dari 3.000 jiwa.

Satu bulan belakangan ini, gelombang panas melebihi suhu normal daerah kepulauan riau mulai dirasakan penduduk kota ini. Dampaknya ialah banyak warga cepat mengalami dehidrasi.

Berdasarkan data cuaca Yahoo, panas di Batam dan Singapura hanya berselisih satu derajat selsius. Negeri Singa tersebut mencapai 34 derejat sementara Batam mencapai 33 derajat.

Kondisi tersebut semakin menyiksa menyusul angin yang berhembus cukup pelan berkisar 5-30 km/jam. Apalagi banyak hutan di daerah ini dijarah oleh pencuri serta pepohonan di jalan ditebangi para pengembang seperti misalnya di kawasan Panbil.

Dampak nyata dari cuaca panas tersebut juga terlihat di Dam Mukakuning. Permukaan air terus menyusut bahkan diperkirakan bila tak turun hujan dalam minggu ini, pasokan air bersih untuk warga akan tersendat

“Ampun panasnya luar biasa! Apa mau kayak seperti di India, Ya Allah datangkan lah hujan deras, haus, panas…,” tutur seorang ibu yang baru saja masuk ke pasar Aviari. (red/amok).
Share this post :

Facebook Comments