Home » » Sani Berharap Krisis Air Bersih di Belakangpadang Dapat Segera Diatasi

Sani Berharap Krisis Air Bersih di Belakangpadang Dapat Segera Diatasi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 02 Maret 2015

Tanjungpinang,Buruhtoday.com - Gubernur Kepri H Muhammad Sani mengatakan masih ada satu pekerjaan rumah yang akan segera diselesaikan untuk Belakangpadang, Kota Batam. Pekerjaan rumah itu adalah bagaimana air dari Batam bisa segera mengalir ke Pulau Penawar Rindu yang ada di Belakang Padang. Hal itu dikatakan Gubernur saat Jalan Sehat bersama masyarakat Belakangpadang, Minggu (1/3/2015).

Menurut Sani, Belakangpadang itu hebat. Dahulu, waktu zaman dolar, air untuk Belakangpadang didatangkan dari Singapura. "Kehebatan itu akan kita teruskan dengan menyambung air dari Batam ke Belakangpadang. Kalau kita bersama lagi melakukannya, Insya Allah itu bisa kita lakukan dengan baik," kata Sani.

Karena menurut Sani, pembangunan yang dilakukan memerlukan dukungan masyarakat. Langkah pertama, Sani mencontohkan adalah terkoneksinya listrik dari Batam ke Belakangpadang.

Dalam Jalan Sehat ini Gubernur Sani menambah hadiah dua motor sebagai tambahan untuk hadiah masyarakat. Karena sebelumnya, hanya satu hadiah sepeda motor yang tersedia.

Dengan demikian, ada tiga sepeda motor yang dijadikan door prize pada acara yang diikuti ribuan masyarakat ini. Dalam kesempatan itu, hadir juga Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, anggota DORD Kepri Irwansyah dan sejumlah tokoh masyarakat. Gubernur juga melakukan penyerahan sembako secara gratis kepada perwakilan masyarakat.

Menurut Gubernur, Belakangpadang merupakan daerah bermainnya sejak kecil dahulu. Karena itu dia pun sudah cukup akrab dengan suasana pulau yang disebut Pulau Penawar Rindu ini.(sumber humas pemprov)
Share this post :

Facebook Comments