Home » » Soeryo Hadiri Seminar Asean Free Trade Asosiation 2015

Soeryo Hadiri Seminar Asean Free Trade Asosiation 2015

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 03 Maret 2015

Tanjungpinang,Buruhtoday.com - Wakil Gubernur Kepri menghadiri seminar Asean Free Trade Asosiation (AFTA) 2015, Selasa(2/3/2015). 

Seminar yang berlangsung di PIH Hotel ini mengambil tema "Menakar SDM Kepri Dalam Masyarakat Ekonomi Asean".

Wakil Gubernur Soerya Respationo dalam sambutanya menjelaskan, mengutip dari ajaran Proklamator Bung Karno tentang Trisakti, salah satunya kita harus berdikari dalam bidang ekonomi. 

Dikatakan Wagub bahwa, pembentukan masyarakat ekonomi Asean merupakan salah satu dampak dari globalisasi. "Dan globalisasi sesuatu yang tidak bisa dihindari," jelas Wagub.

Dalam pelaksanaan AFTA dan juga MEA nantinya, akan ada kurang lebih 10 negara Asia Tenggara yang akan berintegrasi dalam suatu kawasaan ekonomi ekslusif yang menciptakan akses pasar antar negara yang lebih luas. Karenanya kita harus siap untuk menghadapinya.

Sementara itu Direktur Lembaga Studi Kawasan Ekonomi Perbatasan Suprapto dalam sambutanya menjelaskan, seminar ini memang program yang sudah lama diagendakan. Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana, Sumber Daya Manusia (SDM) kita siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Aesean (MEA). Dengan menakar dan siap menyongsong MEA, kita berharap pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean yang akan berlaku pada akhir tahun 2015 ini, siap kita songsong.(sumber humas pemprov)
Share this post :

Facebook Comments