Home » , , » AMOK Dan Pengadilan Negeri Batam Siap Menjadi Mitra

AMOK Dan Pengadilan Negeri Batam Siap Menjadi Mitra

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Selasa, 30 Desember 2014

Batam,Buruhtoday.com - Keberadaan organisasi Asosiasi Media Online Kepri (AMOK) di Kota Batam disambut gembira. Hal ini tertuang didalam pertemuan pengurus AMOK Batam dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam Khairul Fuad diruang kerjanya pada, Selasa (30/12/2014) pagi. 

Dalam pertemuan dengan pengurus AMOK, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam Khairul Fuad berkeinginan mengadakan kerjasama dengan AMOK dan tentunya diharapkan bisa berjalan baik dan sikron kedepan.

Disamping itu, Ketua Pengadilan Negeri Batam meminta pihak media khususnya media online yang tergabung di AMOK agar tidak merendahkan satu sama yang lain namun bisa memupuk kerjasama yang baik.

Pada kesempatan tersebut,Khairul Fuad menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada seluruh anggota AMOK berupa:

  1. Pengadilan Negeri Kota Batam berharap pemberitaaan yang dibuat
    oleh AMOk harus bisa berisi berita untuk mencerdaskan msyarakat dan membuka wawasan bagi masyarakat.
  2. Pengadilan Negeri Kota Batam mengharapkan berita yang disajikan oleh anggota AMOK harus memperhatikan tentang kepentingan istitusi yang diberitakan.Jangan sampai berita itu membuat masyarakat antipati atas berita yang diberitakan atas intitusi berita tersebut.
  3. Pengadilan Negeri Batam meminta anggota AMOK, agar berita menggunakan bahasa dan kalimat yang baik.Jangan membuat masyarakat yang membaca menjadi panas.
  4. Pengadilan Negeri Kota Batam juga ingin pemberitaaan harus berjalan seimbang,dan harus ada konfirmasi dengan subyek yang diberitakan.

Keinginan tersebut sangat diharapkan dan bisa menjadi pertimbangan bagi seluruh anggota AMOK. Dan memang pada kenyataannya pemberitaaan itu sebagai kontrol,agar Pengadilan Negeri bisa memperbaiki citra pekerjaan,”lanjut Khairul.

“ Media sah sah aja boleh mengawal apabila terjadi penyimpangan atas tugas tugas dan pengawalan itu namun kita berharap jangan sampai menjatuhkan intitusi di Pengadilan Negeri,”tegas Khairul.

Khairul mengeluhkan bahwa, pada saat ini Pengadilan Negeri Batam sangat berbeda dengan Pengadian Negeri lainnya.Banyak pemberitaan yang tidak baik dan ini akan mengakibatkan investor bertanya,karena dengan adanya berita kurang baik,akan membawa dampak bagi investor. Setidaknya pemberitaan itu harus diperhalus dan tidak menvonis segala sesuatu yang belum jelas dan harus di konfirmasi, Kadang berita ada yang positif dan ada yang negatif dan tentu kedepannya harus berimbang,”pinta Khairul.

Sementara itu Ketua AMOK Batam Rudiarjo Pangaribuan yang juga pimpinan media Swara Kepri.Com menyampaikan kepada Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Batam Khairul Fuad bahwa anggota AMOK siap dikritik.

Dengan adanya kritik tersebut, maka pengharapan kedepannya antara anggota AMOK Batam dan Pengadilan Negeri (PN) Batam akan menjadi sebuah kekuatan emosi bagi sebuah kerjasama, pungkasnya. (Humas AMOK)
Share this post :

Facebook Comments