Home » , , , » Suporter Persib Bandung " Bobotoh " Diserang Saat Pulang Ke Jakarta

Suporter Persib Bandung " Bobotoh " Diserang Saat Pulang Ke Jakarta

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 10 November 2014

Buruhtoday.com - Perjalanan pulang suporter Persib Bandung usai mendukung tim kesayangannya berlaga di final ISL 2014 melawan Persipura Jayapura di Palembang mengalami kendala. Bus yang ditumpangi Bobotoh dihadang dan diserang saat memasuki wilayah Jakarta, dini hari tadi. Sejumlah pendukung Persib pun mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Belum diketahui pihak mana yang melakukan serangan tersebut. Namun, diduga kuat, pelaku penyerangan adalah sejumlah oknum suporter Persija Jakarta, The Jakmania, yang memang kerap terlibat bentrok dengan Bobotoh dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Diduga (pelaku penyerangan) The Jakmania, berada di kiri dan kanan atas jalan dan melempari bus. Oknum suporter itu juga turun ke bawah dan menyerang bus,” ungkap Iqbal Reza, salah satu pendukung Persib Bandung yang mengalami kejadian tersebut secara langsung.

 Penyerangan terhadap Bobotoh bermula ketika mereka tiba di Pelabuhan Merak malam tadi. Aksi teror berlanjut saat bus yang mengangkut Bobotoh melintasi kawasan Karawaci, Tangerang, dan tol luar lingkar luar kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Tak hanya lemparan batu, Bobotoh juga diserang dengan menggunakan bom molotov.

 “Massanya banyak tidak bisa diitung, massa masuk dan menyerang ke tengah tol. Bus berhenti semua dan Bobotoh pun turun sampai akhirnya perang,” papar suporter Persib Bandung lainnya, Asep Fajar.

“Karena terpancing dan emosi, kita lakukan perlawanan dan kehabisan amunisi. Akhirnya mereka balik nyerang ke kita. Bobotoh pun akhirnya jadi terpencar dan ada yang jatuh sampai tidak kebawa bis. Untung bisa diselamatin sama bis yang di belakangnya,” pungkasnya. (sindominews.com)
Share this post :

Facebook Comments