Home » » Kartu Survey BBM Subsidi Solar Di Nilai Tidak Berfumgsi

Kartu Survey BBM Subsidi Solar Di Nilai Tidak Berfumgsi

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Minggu, 23 Maret 2014

Batam,Buruhtoday - Sejak berjalannya kartu survey BBM subsidi bagi kendaraan pengguna solar (BIO solar),dinilai kalangan masyarakat tidak berfungsi semestinya,di karenakan dalam prakteknya para pelaku "alap-alap " solar subsidi tetap dengan bebasnya mendapatkan solar dalam antrian berulang kali.

Seperti pantauan tim media ini di sejumlah SPBU di sekitar Batu Aji dan Sagulung, tampak antrian kendaraan mobil jenis taxi solar dan bus angkutan karyawan yang kerap berulang kali masuk areal SPBU tersebut.

Contohnya di SPBU genta dan SPBU simpang bascam Batu Aji serta di simpang lampu merah Sagulung, antrian mobil taxi berbahan bakar solar seperti biasanya mengantrikan kendaraanya dengan tanpa menggunakan kartu survey BBM solar subsidi di SPBU tersebut.

Salah satu pelangsir BBM solar sebut saja Joko (nama samaran) dirinya merupakan  supir taxi yang saat di datangi  tim media ini di antrian BBM solar di SPBU simpang bascam,namun saat  di pertanyakan akan kepemilikan kartu survei BBM subsidi, Joko mengakui bahwa dirinya dan beserta rekan lainnya  tidak memiliki kartu tersebut, dengan alasan dapat mengurangi jatah solarnya ke gudang bunker yang biasanya di suplay mereka.

" Buat apa mas pakai kartu survei BBM subsidi,cukup jalin kerja sama dengan formen atau kordinator di SPBU seperti biasanya,tetap saja solar yang kami beli dapat sesuai dengan yang berjalan semestinya 3 kali pengisian dapat 100 liter ko '. yang penting semua aman, itu aja mas.." pungkasnya.(21/3) kemarin siang.

Sementara melalui pertamina sendiri beserta Dinas Perdagangan dan Perindusrian Kota Batam selaku yang punya hajatan pengadaan kartu survei tersebut hingga beberapa kali di sambangi tidak berada di tempat.

Dan praktek pengisian solar BBM subsidi berjalan dengan antrian para alap-alap solar bersamaan dengan kendaraan motor dengan modus rekom Disperindag kota batam.

Tim/mrbn 86
Share this post :

Facebook Comments