Home » » Rosmini Simorangkir Komisi IV Dprd kota Batam, Di Periksa Kejaksaan Negri Batam.

Rosmini Simorangkir Komisi IV Dprd kota Batam, Di Periksa Kejaksaan Negri Batam.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 12 Desember 2013

Batam ,Buruh Today - Kamis 12/12/ Sekitar Jam 11 siang tadi , Rosmini Simorangkir mendatangi   panggilan  Kejaksaan Negri Kota Batam terkait Saksi dugaan kasus Penyuapan yang dilakukan oleh Oknum Dinas Pendidikan Kota Batam,  yaitu Yahya kepada oknum Dprd Komisi IV yang bernama Diana Titik Widya sebesar Rp 200 juta pada Lima bulan yang Lalu.

Terkait  pernyataan itu, tiga LSM  yang bebrbasis di Batam membenarkan hal tersebut,Katanya, kasus ini sudah berjalan lima bulan , tetapi baru sekarang diproses,itupun setelah kami membuat Laporan resmi,jadi jaksa juga layak dipertanyakan, ucap salah satu LSM yang enggan namanya di tulis media ini.

Terkait Rosmini diperiksa, Rosmini Simorangkir menyatakan dirinya diperiksa sebagai saksi,dan disuguhi telah 14 pertanyaan oleh pihak jaksa yang memeriksanya,pada mengatakan,terkait kasus ini siap bersaksi di pengadilan , dan dia sangat  menolak keras, kalau kasus ini  jadikan moment pencitraan politiknya untuk pemilu 2014 mendatang.

Adanya issu kalau Kadisdik Muslis Bidin Juga diperiksa oleh jaksa tadi Pagi,Harto seorang Jaksa yang ditemui diruang kerja membenarkan Hal tersebut.

" Ya tadi pagi Muslim Bidin Juga di periksa " jelasnya.

Juanda , Seorang pengeritisi dunia pendidikan kota Batam  dan Tiga LSM sempat mampir ke kejaksaan untuk mempertanyakan hasil pemeriksaan Rosmini Simorangkir kepada kejaksaan,tetapi pihak jaksa yang memeriksa Rosmini simorangkir  tidak ditemukan diruang kerjanya.

Pada Media , Juanda mengatakan dirinya hanya pengeritisi,tidak pernah melaporkan siapun.sedana dengan ucapan Juanda,tiga LSM tersebut juga berkata demikian.

" Memang kita melaporkan kasus resmi secara tertulis,tapi perlu di catat,kita melaporkan ini bukan untuk mempenjarakan siapapun,tapi kita ingin supaya supermasi hukum itu di tegakkan di Negara ini " Seru mereka (LSM)serentak  didepan kantor kejaksaan Negri Batam sore tadi.

Sebelum Meninggalkan Kejaksaan,mereka dan Jaksa yang bertugas saat itu juga telah membuat jadwal pertemuan dengan ibu Nanuk, untuk mencari tahu hasil dari pemeriksaan saksi.

Edit -Admint.
Share this post :

Facebook Comments