Home » » Hati-Hati Penipuan Via Blackberry Massenger.

Hati-Hati Penipuan Via Blackberry Massenger.

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Senin, 21 Oktober 2013

Buruh Today-Penipuan gaya baru via pesan singkat Blackberry Massenger Sekarang  marak  di Batam. Informasi dihimpun Media ini ternyata semua akal-akalan orang -orang yang tidak bertanggung Jawab.

Sabtu (19/10), Tumpal seorang  Pemilik Handphone Merek BB pada media menceritakan bahwa dirinya nyaris menjadi korban penipuan,bagaimana tidak ,pesan singkat dia terima Via   Blackberry Massenger mengabarkan kalau ia mendapat hadiah Mobil merek Honda Jazz.

Tumpal mengaku Ia percaya,sebab  dalam pesan tersebut melampirkan Nomor Pin BBnya " Sebelumnya saya percaya ,sebab pesan langsung Pihak BB itu sendiri ,bahkan tertera jelas Pin BB saya,makanya saya percaya.tapi saya masih kurang yakin,makanya saya pergi ke Counter BB ,kata mereka ,saya adalah orang yang ke 20 yang menanyakan tentang hal tersebut." ucapnya.

Maraknya modus penipuan melalui perangkat Celular saat ini, memaksa kita harus lebih extra berhati -hati ,bila penting ,jangan menggubris hal-hal yang demikian. jelas Tumpal.

" Itu bisa di pastikan ,Sebagai pemenang diwajibkan mentransfer sejumlah uang. “Untung saya jeli, jika tidak, maka uang saya akan hilang  begitu saja,” ungkap Tumpal lagi .

Rasa penasaran memang menggebu,sebab Penipu itu mengirim lengkap  acoun situs pihak panitia sebagaimana diterakan dalam pesan BBM. “Betapa seriusnya  saya menanggapinya,tapi untung saya jeli memperhatikan PIN BB saya,saya lihat memang ada kejanggalan , padahal saya sudah berangan-angan sekali untuk memiliki mobil ,tapi tidak apa,saya selamat dari penipuan itu". jelasnya.

Maraknya  penipuan yang berbasiskan Teknology saat ini , Memaksa aparat hukum Bekerja keras dan segera dapat menelusuri dan mengusut tuntas kejahatan ini.

(Agus Budi Tambunan)
Share this post :

Facebook Comments