Home » , » Buruh Minta Gaji Diatas Tiga Juta

Buruh Minta Gaji Diatas Tiga Juta

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Kamis, 31 Oktober 2013


" Unjuk rasa buruh tahap pemanasan, 31 Oktober baru puncak serta serukan mogok  kerja diseluruh Batam"

Batam,Buruhtoday- Pengunjuk Rasa yang tergabung dari empat Organisasi pekerja Minta gaji diatas Rp 3 juta  di Awal tahun 2014.

Suprapto, kordinator pengunjuk rasa membenar hal itu,kata Suprapto ,Walikota Batam harus menyanggupi hal itu,supaya Kaum pekerja(buruh) di Batam bisa bertahan hidup.

Dia mengatakan,bahwa tanggal 31 oktober sampai dengan tanggak 1 Nopember  nanti  adalah puncak nya demontrasi yang terbesar  buruh di Batam,mereka akan menurukan lebih dari 3000 orang serta melakukan mogok Nasional teruma di kawasan Batam ,Katanya unjuk rasa yang baru di lakukan ini adalah masih tahap pemanasan atau tahap sosialisasi.

Tambahnya ,Bahwa dalam Sosialisasinya ini katanya guna mengajak  semua para buruh di seluruh Batam untuk menuntut Hak-hak Normatik kaum pekerja dan buruh .

 Tanggal 31 Oktober dan 1 Nopember nanti adalah puncaknya,mereka  akan menurunkan 3000 Buruh dan pekerja serta akan melakukan mogok kerja diseluruh Wilayah Batam,di mana tujuannya

  1.  Menuntuntut pemerintah kota Batam untuk menaikan 50%(lima puluh persent)dari  UMK sebelumnya . karena dinilai  pemerinta h telah seenaknya menaikan BBM sampai sebesar 40%.padahal gaji yang di tambahkan sebelumnya hanya sebesar 30%.
  2. Menuntut Pemperintah untuk memberikan jaminan Kesehatan bagi para Kaum-kaum Miskin yang berjumlah 125 juta jiwa penduduk Indonesia .
  3. Hapuskan Sistem Outsourshing,dimana hal tersebut adalah sistem perbudakan dan Penjajahan  manusia di jaman era modren  saat ini , Sebab Batam ini dikenal  surganya Outsourshing.
  4. Sahkan  undang-undang   yang merata bagi semua pekerja,sebab ibu-ibu pembantu rumah tangga juga pekerja.


Pada media ini,Suprapto mengatakan, bahwa empat organisai serikat pekerja  akan terus maju menuntut hak-hak  para buruh.


(Agus Budi Tambunan)
Share this post :

Facebook Comments