Home » » Direktur PT.ISC (Indah Sakti Cermerlang) Gelapkan Upah Karyawan

Direktur PT.ISC (Indah Sakti Cermerlang) Gelapkan Upah Karyawan

Di Edit oleh admint dan BERITA BURUH | Jumat, 02 Agustus 2013





Batam,Buruhtoday – Upah,THR raib dibawa kabur direktur PT ISC, Ratusan Buruh gagal mudik lebaran, Puluhan Buruh Datangi kantor SPSI Batam center untuk minta bantuan.jumat(02/08/2013).

Merasa telah dihianati oleh PT.ISC Puluhan buruh galangan kapal PT.Citra Shipyard II kabil datangi kantor SPSI Batam center untuk meminta bantuan atas permasalahan yang mereka alami, direktur perusahaan ( Ameng ) dikabarkan kabur membawa  upah borongan selama 2 bulan bekerja.

PT.ISC merupakan salah satu subcon dari PT.Citra Shipyard II Kabil yang menyaplaikan pekerjaan tersebut kepada lima pemborong untuk pembuatan kapal tug boat dan tongkang dikabil. pemborong inilah yang merekrut  kurang lebih 200 karyawan.

Namun nasib 200 karyawan ini harus terkatung-katung akibat kaburnya Direktur PT.ISC yang belum membanyarkan upah selama dua bulan bekerja.

Herannya lagi, pihak perusahaan melakukan pemotongan Jamsostek kepada seluruh karyawan,namun sampai  empat bulan lamanya bekerja pihak managemen belum memberikan kartu peserta kepada karyawan.

Menurut  keterangan salah seorang karyawan PT.ISC ‘  sudah dua bulan mereka belum menerima upah sama sekali, sedangkan direktur perusahaan sampai sekarang belum ada yang mengetahui keberadaan nya. Hal inilah yang membuat mereka mengadu kekantor DPC SPSI Batam center.

Erizal Swanda sebagai tenaga kerja pemborong di PT.ISC ( Indah Sakti Cemerlang ) mengatakan, bahwa perjanjian kontrak kerja sama yang dilakukannya dengan PT.ISC cukup jelas, pada bulan pertama dan kedua pembanyaran untuk upah karyawan dilakukan dengan di cicil  2 - 3 kali dengan alasan uang dari Mencon PT.Citra Shipyard II belum masuk ,namun memasuki bulan yang ketiga dan kempat sama sekali pihak perusahaan tidak  membanyarkan upah.ucapnya.
 Menurutnya, semua pekerjaan yang tertulis pada perjanjian kerja tersebut sudah dikerjakannya. Dan nilai upah yang belum diterimanya itu sebesar 120 juta dari 43 karyawan. Dan bukan hanya saya saja yang menjadi korbannya, masih banyak lagi dari teman-teman yang belum bisa datang untuk membuat pengaduan kekantor SPSI Batam Center. ucap Erizal.
DPC SPSI Batam center melalui Setia Putra Tarigan menyambut baik kedatangan puluhan karyawan PT.ISC itu, dan Setia juga mengatakan pada media ini, siapa saja dari pekerja yang datang untuk mengadukan nasibnya, kita dari serikat pekerja SPSI akan selalu menanggapi dan memberikan bantuan untuk menyelesaikannya.

Hal permasalahan yang dialami dari teman-teman karyawan PT ISC ini, akan kita pelajari dulu. Dan nanti kalau terbukti benar seperti kronologis yang dicerikannya, maka pihaknya akan menghubungi POLRESTA BARELANG untuk melakukan pengejaran terhadap direktur PT.ISC untuk mempertangung jawabkan nya ,dan menghubungi PT.Citra Shipyard selaku mencon untuk menahan semua Invoice yang  masih ada. Ujar tarigan usai menerima puluhan karyawan PT.ISC. ( don/anton).
   
Share this post :

Facebook Comments