Anggota DPRD Batam ini Bantu Warga Batu Aji Kurang Mampu Urus Jamkesda Untuk Operasi Puluhan Juta Rupiah - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 25 September 2023

Anggota DPRD Batam ini Bantu Warga Batu Aji Kurang Mampu Urus Jamkesda Untuk Operasi Puluhan Juta Rupiah

BATAM - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batam Tohap Erikson Pasaribu yang duduk dari daerah pemilihan Kecamatan Batu Aji membantu warga yang kurang mampu untuk melakukan operasi akibat pendarahan di kepala akibat lakalantas. Tak tanggung-tanggung, biaya operasi yang dibutuhkan warga tersebut mencapai Rp 60 juta lebih, dan semua berjalan lancar.


Berawal dari laporan panguyupan atau kumpulan marga Batak yang ada di Batu Aji, Tohap Erikson Pasaribu dari Fraksi PDI Perjuangan di komisi II DPRD kota Batam ini langsung sigap dan tanggap menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi Kepri agar di cover Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) untuk korban.


Korban diketahui bernama Josep Hutauruk, berdomisi di Kampung Kadang Ayam Sei Tamiang, Batu Aji. Korban awalnya dilarikan ke UGD RSUD Embung Fatima Batu Aji karena kecelakaan tunggal yang dialami sehingga mengakibatkan tidak sadar diri atau krisis.


"Selaku perwakilan rakyat, sudah seharusnya kita memperjuangkan rakyat. Dan puji Tuhan saat ini saudara Josep sudah sehat, tinggal menunggu pemasangan batok kepalanya saja," ujar Erikson, pada awak media ini beberapa hari lalu.

Menurut Tohap Erikson Pasaribu, membantu warga merupakan kewajiban dirinya yang mana dirinya sudah terpilih dan duduk sebagai anggota DPRD kota Batam karena kepercayaan yang diberikan warga padanya.


"Perbuatan ini bukan kekuatan saya, hidup ini harus jadi berkat bagi sesama manusia tanpa membedakan suku dan agama, yang pastinya, berangkat dari warga biasa, dan berbuat yang terbaik untuk warga." Sebut Erikson (nama sapaan).


Ia pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan kota Batam dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri yang telah meresponnya, sehingga korban Josep langsung di rujuk dari RSBP dari sebelumnya di rawat 1 malam di RSUD Embung Fatima.


Josep mengaku sangat berhutang Budi pada Tohap Erikson Pasaribu yang telah membantunya mengurus Jamkesda dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, sehingga biaya operasi medis tersebut ditanggung oleh pemerintah.


"Kalau pak Erikson tidak ada, saya tidak tau lagi mau gimana, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk bapak Tohap Erikson Pasaribu. Semoga Tuhan membalas kebaikan beliau," ucap Josep, seorang ayah yang memiliki anak 3 ini.


Tak hanya itu, Josep juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh keluarga, anggota kumpulan marga Hutauruk, kumpulan satu kampung daerah, STM Kandang Ayam, kumpulan Gereja yang telah memberikan bantuan dan doa kepada dirinya selama di rawat di Rumah Sakit.


"Saya tidak bisa mengucapkan satu- persatu, semua yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada saya, saya mengucapkan terimakasih banyak, Tuhan lah yang membalas kebaikan kalian semua," tutupnya.


Editor red.

Liputan Don.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar