Begini Pemandangan Antrian IMEI iPhone Di Pelabuhan Batam Center, Mafianya Kebal Hukum - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Minggu, 09 April 2023

Begini Pemandangan Antrian IMEI iPhone Di Pelabuhan Batam Center, Mafianya Kebal Hukum


BATAM - Ratusan penumpang kapal Verry dari negara Singapura berbaris mengikuti antrian registrasi IMEI Hanphone merek iPhone di pintu kedatangan pelabuhan internasional Batam Center. Minggu (9/4/2023) malam.


Menurut informasi dari salah satu penumpang yang baru tiba dari Singapura, penumpang mengantri tersebut untuk melakukan registrasi IMEI iPhone yang dititipkan oleh oknum dari pelabuhan Singapura dengan memberikan jasa sebesar Rp 400 ribu/unit atau Rp 800 ribu/2 unit handphone.


"Saya tadi bawa 2 unit handphone bang, sudah selesai, makanya adik saya ini lama menunggu." Ujar Andi, (nama samaran-red) pada media ini.


Andi mengatakan, salah satu petugas Bae Cukai yang melakukan registrasi IMEI Hanphone yang dibawanya memberi pesan bahwa melakukan registrasi IMEI iPhone itu akan di periksa.


"Ini hp titipan ya bang, hati-hati bang soalnya permainan ini sudah tersebar kemana-mana dan waktu dekat ini akan terciduk pemain nya. Karena ini data yang dimasukkan adalah data Abang,  paspor abang, boarding abang dan ktp abang sendiri. Kalau tertangkap nanti uang yang mereka kasih tidak sebanding dengan hukumanya lho bang," katanya, meniru perkataan oknum petugas Bea Cukai yang bertugas itu.


Riko penumpang lainnya juga mengaku hal yang sama disampaikan Andi, mereka mendapat jasa per unit iPhone untuk melalukan registrasi IMEI sebesar Rp 800 ribu/2 unit. 


"Lepas ongkoslah bang, kan lumayan. Memang antrianya panjang. Mau gimana lagi," sebutnya sembari meninggalkan ruang tunggu pelabuhan menuju keluar.


Pantauan awak media ini sejak pukul 17.00 wib sampai saat ini antrian penumpang registrasi IMEI iPhone masih saja terjadi.


Bahkan, antrain ini dipekirakan sampai pukul 22.00 wib. Pasalnya, kapal Verry  terakhir dari Singapore tiba di Batam diperkirakan pukul 21.00 wib.


Editor red/Sentralnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar