Lagi Lagi Perekrutan PKWT PTPN IV Kebun Bah Jambi Disinyalir Ada Permainan Kotor - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2022

Lagi Lagi Perekrutan PKWT PTPN IV Kebun Bah Jambi Disinyalir Ada Permainan Kotor


SIMALUNGUN - Perekrutan PKWT Pemanen kebun Unit Bah Jambi Kembali bermasalah. Pasalnya disinyalir ada permainan orang dalam yang mengakibatkan beberapa kandidat merasa di rugikan. Baik perbandingan kualitas sleksi psikotes, prektek lapangan serta kemampuan panen, kapasitas panen, maupun hari kerja masing masing kandidat.


Salah seorang kandidat yang bekerja di Afdeling VI atas nama FA (29) mengungkapkan bahwa perekrutan PKWT tahap ini sangat tidak masuk akal. Ini merupakan kejadian kedua kalinya setelah  perekrutan PKWT di tahun 2020 kemarin yang terdapat manipulasi data serta pemutusan kerja secara sepihak yang dilakukan oleh manajemen kebun Bah Jambi.


Menurutnya yang lolos sleksi periode ini tidak memenuhi standart kinerja yang di harapkan, baik kemampuan panen, kapasitas dan hari kerja. "Saya uda dua kali ini bang di campakkan bang. 


Padahal mengabdi uda 4 tahunan lebih, yang lulus malah yang baru kerja hitungan bulan. Terus yang jebol gak bisa manen bang, kapasitas rendah dan hari kerja juga mampu di hitung. Mungkin karena dia anak dari salah satu Pimpinan kebun. Kalau kemampuan panen dan kapasitas bisa di adu bg." ungkapnya.


Terpisah, pihak wartawan media ini mencoba konfirmasi dengan pihak Asisten Afdeling dan Asisten SDM. "Kami hanya mengirimkan data para pemanen. Untuk keputusan akhir itu dari kantor pusat bang, kami hanya mengirim data data para peserta. Bagian seleksi dan keputusan ada di pihak kantor pusat bang. Kami mengajukan sesuai dengan kebutuhan, namun hasil keputusan kami terima" tutur Asisten Afdeling VI.


Sedangkan Asisten SDM Mawan Kurniawan menyebutkan bahwa masalah kelulusan bukan wewenang pihak manajemen kebun bah jambi, melainkan wewenang Tim penyeleksi dari kantor pusat. 


"Maaf masalah kelulusan bukan wewenang kami pak, tim penyeleksi dari kantor pusat yang menilai dari beberapa aspek yang di ujiankan baik praktek lapangan maupun tertulis" kata Mawan dalam pesan whatsapp.


Kembali di konfirmasi FA (29) selaku BHL Afdeling VI mengatakan bahwa pihak Pusat hanya melakukan seleksi Psikotes dan seleksi lapangan di lakukan oleh pihak manajemen yang mana di lakukan oleh para Asisten Afdeling. 


Dirinya juga mengatakan jika seleksi psikotesnya sudah sangat yakin benar dan siap buka berkas. "Soal psikotes saya sudah sepenuhnya yakin bahwa nilai saya mampu di adu krna tidak sekali dua kali saya ikut psikotes serta meminta pembelajaran dari teman saya yang bekerja sebagai HRD. 


Seleksi psikotes memang dilakukan oleh pihak kantor pusat bang, kalau praktek lapangan semua asisten yang seleksi" tambahnya. 



Dani R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar