Kapolres Simalungun Dengarkan Curhatan Warga, Begini Situasinya - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 02 November 2022

Kapolres Simalungun Dengarkan Curhatan Warga, Begini Situasinya


SIMALUNGUN - Implementasi Program Quick Wins Presisi Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun IPTU Teguh Raya Putra Sianturi., mendatangi Posko Merah Putih Kampung Anti Narkoba untuk mendengarkan Curhatan warga di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (2/11/2022) sekira Pkl.14.30 WIB.


Kegiatan mendengarkan curhatan warga ini adalah sebagai upaya meningkatkan transformasi Polri agar lebih membumi dan lebih dekat dengan masyarakat, "Semua aduan dari masyarakat mengenai kepolisian terhadap pelayanan yang kurang, atau hanya saran bahkan kritik akan kami terima,” ucap Kapolres Simalungun, saat membuka acara mendengarkan curhatan warga.


Ketua Maujana Nagori Siantar Estate Bapak Budi, menyampaikan bahwa masyarakat siantar estate merasa senang karena Bapak Kapolres Simalungun sudah mau merakyat dengan hadir disini dan duduk bersama mendengarkan curhatan masyarakat.


Kata Budi, "Masyarakat Nagori Siantar Estate berharap agar Polres Simalungun beserta jajarannya bisa mengantisipasi berbagai kejadian yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, disini juga banyak berdiri pabrik-pabrik yang sering menjadi korban tindakan premanisme dengan melakukan pungli, hal ini sudah ditindak lanjuti oleh Kapolsek bangun dengan unsur forkopimca dan sudah memasang spanduk yang berisikan nomor-nomor penting diposko ini apabila dibutuhkan.


Namun demikian kami berharap agar wilayah kami ini dapat sering-sering dilakukan patroli oleh pihak kepolisian sehingga kami tetap merasa terlindungi, Masyarakat juga menyatakan kesiapannya mendukung Polres Simalungun dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, tertib, kondusif, bagi kenyamanan bersama.


Kami masyarakat Nagori Siantar Estate juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Kapolres Simalungun bersama Para Pejabat Utama Polres Simalungun yang telah hadir disini dan mendengarkan curhatan dari  masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"pungkas Budi.


Menanggapi hal itu, Kapolres menegaskan kesiapan pihaknya beserta jajaran dalam mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Dan juga mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan menjaga sinergitas dengan Polres Simalungun, demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi Program Quick Wins Presisi yang memungkinkan untuk Kapolres dapat berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat sehingga dapat menerima kritik, masukkan, aduan publik dan mendengarkan curhatan warga terkait situasi kamtibmas.


"Terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kapolres serta Personel Polres Simalungun dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri, hal ini menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi Polri saat ini merupakan akibat dari salah satu oknum saja yang berimbas terhadap satu instansi, namun dapat kita lihat bahwa masih banyak hal-hal positif yang jauh lebih baik telah dilakukan Polri untuk masyarakat,"ucap AKBP Ronald.


Lebih lanjut kata Kapolres, "Namun demikian kami juga ingin menunjukan terhadap masyarakat bahwa Polri telah bekerja keras hingga kini dan terus memberikan dedikasi terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian terkhusus di Wilayah Kabupaten Simalungun dengan tetap menjaga stabilitas kamtibmas.


Disini kami juga menginformasikan kepada masyarakat sekalian bahwa kami siap mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menginformasikan dan melaporkan permasalahan Kamtibmas di sekitar. Nomor handphone saya 0812-6032-002," tandas AKBP Ronald.***


Caisar Manalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar