PT Wasco Engineering Batam Berduka, Seorang Karyawan Tewas Saat Jam Istirahat Diduga Kondisi Kurang Sehat - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 24 Agustus 2022

PT Wasco Engineering Batam Berduka, Seorang Karyawan Tewas Saat Jam Istirahat Diduga Kondisi Kurang Sehat


BATAM - Seorang buruh berinisial RS (47) yang merupakan karyawan PT Wasco Engineering Batam tiba-tiba terjatuh dan pingsan saat beristirahat di lokasi kerja. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Embung Fatimah menggunakan mobil Ambulance perusahaan. Namun naas, nyawa karyawan tersebut tak terselamatkan, dan diduga meninggal dalam perjalanan. Selesa (23/8/2022).


Berdasarkan informasi yang diperoleh dari beberapa rekan kerjanya, sejak pagi korban terlihat tidak seperti biasa yakni kurang sehat. Dan pukul 12.00 wib, saat semua karyawan menikmati istirahatnya, korban tiba-tiba terjatuh ke tanah, dari ditolong oleh beberapa rekannya.


"Kami terkejut, RS tiba-tiba jatuh. Kami langsung panggil petugas safety, lalu dibawa ke rumah sakit," ungkap salah satu rekan korban, di luar ruang mayat Rumah Sakit Embung Fatimah Batu Aji, sekitar pukul 20.30 wib. 


Marbun yang masih merupakan keluarga korban mengatakan, bahwa respon dari manajemen PT Wasco Engineering Batam atas kejadian ini sangat cukup baik, Ia pun berharap agar manajemen perusahaan mau membantu kepulangan jenazah (korban) ke kampung halamannya di Sumatera Utara.


"Permintaan dari orangtuanya, korban dibawa ke kampung. Jadi kita berharap manajemen mau memfasilitasi keperluan keluarga korban. Dan kita barharap, manajemen perusahaan juga mau membantu ahli waris mengurus semua hak-hak korban," sebutnya.


Pantauan di lokasi ruang mayat RSUD Embung Fatimah, sekitar pukul 20.00 wib, puluhan rekan korban, pihak keluarga dan manajemen perusahaan termasuk petugas safety terlihat ramai menunggu petugas rumah sakit yang terkesan lamban mempersiapkan korban untuk dibawa pulang kerumah diduka yang berdomisili di bengkong.


Hingga berita ini diunggah, pihak-pihak terkait manajemen perusahaan PT Wasco Engineering Batam belum dikonfirmasi, Polsek Batu Aji, Pengawasan Disnaker, BPJamsostek belum dikonfirmasi.



Editor red.

Liputan Don.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar