Direktur Lahan BP Batam "Bungkam" Terkait Dugaan Pungli Oknum Pegawai - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 07 Februari 2022

Direktur Lahan BP Batam "Bungkam" Terkait Dugaan Pungli Oknum Pegawai



BATAM - Direktur Lahan BP Batam,  Ilham Eka Hartawan tidak merespon atau bungkam saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp awak media terkait dugaan pungli salah satu oknum pegawai BP BP Batam inisial Y, yang meminta uang sebesar Rp 30 Juta dari pihak yayasan untuk meloloskan pengajuan lahan.


Diduga, Ilham selaku Direktur Lahan BP Batam ini memiliki kedekatan khusus dengan oknum Y. Pasalnya, oknum Y sebelumnya mengaku pada awak media ini mantan anggota Ilham di BP Batam.


"Dia mantan bos saya pak," ujar Y, Jumat, (28/1/2022) saat di lantai II Morning Bekery Batam Center, dengan didampingi salah satu temannya yang baru saja pensiun dari BP Batam.


Parahnya lagi, setelah tersorot media oknum Y, kemudian kebakaran jenggot dan menghubungi pihak yayasan dan mendesak untuk bertemu membahas pengembalian uang yang dimintanya bersama oknum sipil inisial H warga Batu Aji tersebut.


Nara sumber media ini mengaku setelah satu tahun berlalu setelah penyerahan uang tersebut, oknum Y pegawai BP Batam dan H selalu mengatakan kepada mereka untuk bersabar. Dan ketika di cek ke lokasi lahan yang rencananya akan dimohonkan ke BP Batam, ternyata lahan tersebut sudah dimiliki orang dan lokasi lahan sudah dipagari.


"Pak....., saya sdh ketemu sama Pak H, prinsipnya uang akan dikembalikan sesuai jumlah yg diterima pk.H di Kwitansi, dan proses permohonan lahan ke BP.Batam tetap dimonitor Pk.H, mohon maaf 🙏🙏 ketidak lancarnya selama proses pengajuan tersebut...trimakasih ,dan saya mohon maaf Pk... 🙏🙏," Ujarnya, sembari membacakan pesan WhatsApp nya oknum Y.


Sementara itu, Oknum H rekan pegawai BP Batam yang informasinya warga Batu Aji itu langsung memblokir nomor telepon awak media ini. Dan kuat dugaan, hal itu dilakukan untuk menghindari pertanyaan media.



Editor red./Don.

Sumber Sentralnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar