Salah Satu Buruh Panen Sawit Di PTPN IV Dolok Ilir Tewas Terkena Enggrek - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 01 Desember 2021

Salah Satu Buruh Panen Sawit Di PTPN IV Dolok Ilir Tewas Terkena Enggrek


SIMALUNGUN - Lagi-lagi insiden lakakerja terjadi di Kabupaten Simalungun, kali lakakerja tersebut terjadi di PTPN IV Perkebunan Dolok Ilir tepatnya di Afdeling tiga.


Seperti dikutip dari laman Simadanews.com, korban bernama Raju Sunada (27), yang merupakan karyawan kontrak. Korban meninggal dunia saat akan pindah ancak/ lokasi kerja di areal lainnya yakni Nagori Afdeling Enam, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (01/12/2021).


Korban pun mengalami lakakerja terkena eggrek miliknya sendiri yang terjatuh saat memanen buah sawit di lokasi di blok 98 AX sekira pukul 11.00 Wib,.



Abdi Sinaga selaku Aska di PTPN IV Kebun Dolok Ilir Rayon Utara,  mengatakan korban merupakan merupakan karyawan PTPN yang memiliki satu orang anak.


“Raju Suanda sudah berumah tangga dan memiliki seorang anak, selama ini tinggal di Pondok Afdeling Tiga. Raju terkena eggrek saat mau pindah ancak panen, tiba-tiba sambungan piber eggrek nyangkut di pohon tumbang, kami pun langsung membawanya ke RS. Laras.” ucapnya.


Diwaktu bersamaan, salah seorang karyawan menyebutkan bahwa korban terus mengalami pendaharan hebat setelah terkena eggrek. Kemudian, beberapa karyawan Afdeling Tiga membawa korban ke rumah sakit Laras di Nagori Naga Jaya 1, Kecamatan Bandar Huluan. Namun sayangnya,  sesampainya di rumah sakit, korban sudah tidak tertolong.


"Jasad korban setelah di RS Laras, dibawa keluarganya dan dikebumikan di kampung orangtuanya di Batu Turunan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai. Untuk lebih jelasnya hubungi SDM kami, Pak Comer,” kata karyawan itu.


Manager PTPN IV Kebun Dolok Ilir, Ima Sulastri dan APK Kebun Dolok Ilir, Comer Purba saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, tidak memberikan jawaban apa pun.


Manager RS. Laras, Taty Sulystiani membenarkan bahwa ada pemanen kelapa sawit dari Kebun Dolok Ilir yang terkena eggrek dan sesampai di RS. Laras sudah tidak beryawa.”


Red./Simadanews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar