BPJS-TK Batam Sekupang Serahkan Santunan JKM ke Nelayan di Pulau Seraya Batu Legong - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Rabu, 05 Mei 2021

BPJS-TK Batam Sekupang Serahkan Santunan JKM ke Nelayan di Pulau Seraya Batu Legong


BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Batam Sekupang memberikan santunan kematian nelayan Almarhumah Diah Bin Taher. 


Kegiatan penyerahan santunan dilakukan di pulau Seraya Batu Legong Kecamatan Bulang. Penyerahan santunan kematian ini diserahkan oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Iwan Kurniawan bersama ahli waris almarhumah. 


Naharudin selaku ahli waris dan anak almarhumah Diah mengatakan almarhumah mengalami sakit yang mengakibatkan kematian. 


Lebih lanjut ahli waris almarhumah berterimakasih kepada BPJAMSOTEK Batam Sekupang yang  telah memberikan santunan untuk almarhum. “Ini sangat bermanfaat bagi keluarga kami,” tuturnya.


Kepala cabang BPJAMSOSTEK Batam Sekupang, Moch Faisal mengatakan penyerahan santunan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam membantu resiko sosial ekonomi kepada ahli waris keluarga yang ditinggalkan dan diketahui almarhumah telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK  selama setahun.


"Kita berharap melalui santunan ini masyarakat kepulauan yang khususnya berada di Pulau Seraya Batu dan sekitarnya dapat mendaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Cara mendaftarnya pun cukup mudah dapat dilakukan secara online, datang ke kantor BPJAMSOSTEK terdekat, Wadah maupun melalui agen resmi kami yang bernama Perisai," tutur Faisal. 


Menurutnya masyarakat kepulauan yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan merupakan salah satu pekerja yang rentan mengalami resiko-resiko pekerjaan seperti kecelakaan kerja maupun meninggal dunia.


"Untuk itulah BPJAMSOSTEK hadir sebagai perpanjangan tangan program pemerintah yang dapat membantu pekerja dan keluarganya mengatasi resiko-resiko pekerjaan yang tidak diinginkan," tutupnya


pres rilis/red.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar