Dalam Waktu Dekat, DPRD Batam Segera Panggil PT Marcopolo Shipyard - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Sabtu, 24 April 2021

Dalam Waktu Dekat, DPRD Batam Segera Panggil PT Marcopolo Shipyard


BATAM - Terkait insiden kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu buruh karyawan PT Marcopolo Shipyard, DPRD kota Batam menyorot Standar Operasi Prosedur (SOP) safety di perusahaan galangan kapal tersebut.


Anggota DPRD, Arlon Versito mengatakan pengawasan dari pihak perusahan harus benar-benar ditertibkan kepada karyawan untuk mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan.


"Laka kerja bukan kali pertama terjadi disana (galangan kapal PT. Marcopolo), dimana peran dari pihak pengawasan serta safety perusahan?,” sebutnya, senada bertanya. Jumat (23/4).


Pihaknya lanjut Arlon, dalam waktu dekat akan memanggil perusahan untuk diminta menjelaskan kronologis kejadian yang menewaskan pekerja.


"Kita akan panggil mereka, kita pertanyakan safety perusahan, sudah benar apa belum. Kita melihat kelalaian dari aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3), harus diperkokoh di sana. Apakah sudah benar perusahan menjalankan." Kata Arlon.


Hingga berita ini diunggah, manajemen perusahaan melalui Sutomo selaku HRD PT Marcopolo Shipyard belum merespon konfirmasi awak media ini.

***red.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar