Kegiatan 'BRAIN' Brimob Polda Kepri di Sambut Antusias Anak-Anak di Perumahan Cipta Asri - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 29 September 2020

Kegiatan 'BRAIN' Brimob Polda Kepri di Sambut Antusias Anak-Anak di Perumahan Cipta Asri


BATAM - Satuan Brimob Polda Kepri menggelar acara peduli ramah lingkungan dengan topik 'BRAIN' atau Brimob Ramah Anak Indonesia dengan thema "Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kondusifitas Pendidikan Bangsa", yang dilaksanakan di Perumahan Cipta Asri, Tembesi, tepatnya di Cemara - Damar, Selasa (29/09/2020) pagi tadi.


Komandan Satuan Brimob Polda Kepri melalui Wadanyon A Pelopor AKP Darmin mengatakan bahwa kegiatan BRAIN ((Brimob Ramah Anak Indonesia) tersebut sudah berlangsung selama 1 bulan, yang dilaksanakan 2 kali dalam satu Minggu yakni Selasa dan Kamis.


Menurut Dansat Brimob Polda Kepri, melalui Wadanyon A Pelopor AKP Darmin, "bahwa kegiatan ini BRAIN (Brimob Ramah Anak Bangsa) dengan thema "Cerdaskan Kehidupan Bangsa dan Kondusifitas Pendidikan Bangsa",  ini sudah berjalan 1 bulan, untuk diBatam kita buat kegiatan selasa dan kamis, 


"Kalau didaerah lain kegiatan ini sudah berjalan dengan baik, bahkan jadi rutinitas. Seperti di Karimun, kami sudah siapkan tempat untuk kegiatan setiap hari, kalo senin - Rabu untuk anak-anak, Selasa - Kamis untuk anak SMA dan Mahasiswa," ujar Darmin, dalam kata sambutannya.


Darmin juga menjelaskan, Satbrimob Polda Kepri juga sudah menyediakan ruangan untuk kegiatan tersebut. Hanya karena situasi dan kondisi covid-19 saat ini masih khawatir.


"Bahkan kami juga pernah memanggil anak-anak Tembesi Sidomulyo kesana, tetapi orang tua juga khawatir, jadi kita yang mendatangi mereka, seperti inilah kondisinya dan masyarakat juga sangat antusias dengan kegiatan ini," jelasnya.


Sementara itu, Ricky Pratama selaku ketua RT 08, RW 21 mengaku kaget akan kegiatan yang diselenggarakan Satbrimob Polda Kepri itu.


"Saya kaget dengan acara ini, dari awal tidak percaya dengan antusias anak-anak ternyata banyak yang penasaran. sehingga anak-anak yang lain ingin turut dalam kegiatan ini," sebutnya.


Bahkan kata Ricky, sebelum dimulainya acara kegiatan itu. Banyak orangtua warga langsung menghubungi dirinya agar para anak-anaknya dilibatkan dalam kegiatan berikutnya.


"Kalau bisa kegiatan ini ada sesion keduanya, karena banyak juga orang tua anak, sebelum diumumkan digroup warga, dalam waktu 30 menit ternyata langsung respon, bahkan bertanya kepada saya dan japri langsung ke saya dengan bertanya 'anak saya kapan Pak RT'?, " Kata Pak RT Ricky, menirukan percakapan warga dalam WA pribadinya.


Lanjut Ricky, untuk acara sesion berikutnya dirinya akan melakukan sosialiasi pada warga perumahan Cipta Asri, betapa pentingnya kegiatan tersebut yang mana dapat mendidik kepribadian mental anak-anak.


"Namun Karena kapasitas dibatasi juga mengikuti protokol kesehatan. Dengan adanya acara seperti ini, anak-anak punya mental bisa ketemu dengan anggota Kepolisian SatBrimob yang ada dilingkungan kita dan mereka tidak perlu takut, setidaknya mereka sudah berani," tuturnya.


Sebelum mengakhiri dan menutup acara, Bripka Sungep Supandi, yang juga sebagai warga Kelurahan Tembesi tidak lupa mengucapkan terimakasih atas antusiasnya warga dalam menyambut kegiatan yang dilaksanakan dari kesatuannya itu.


"Kami sangat berterima kasih kepada lingkungan RT 08/21 yang diwakili Pak Ricky Pratama dan para perangkat yang sudah mendukung kegiatan ini. Bahwa acara ini dilingkungan saya juga, sudah berjalan dengan baik, bahkan antusias masyarakat juga mendukung sekali dimana dimasa pandemi ini proses belajar mengajar sangat terganggu, jadi kita turut peduli dengan melakukan kegiatan ini agar anak-anak masih memiliki semangat untuk belajar," pungkasnya.



Editor redaksi

Pewarta Hendrik Butarbutar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar