BMSDA, Tiga Simpang Jalan di Perlebar dan Pembenahan Sejumlah Ruas Jalan - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Kamis, 30 Januari 2020

BMSDA, Tiga Simpang Jalan di Perlebar dan Pembenahan Sejumlah Ruas Jalan

BATAM - Tahun 2020 ini tiga simpang jalan akan diperlebar. Yakni simpang tiga Fanindo Batuaji, Simpang Basecamp, dan Simpang Tembesi Barelang.
“Tiga simpang itu akan diperlebar. Ini untuk mengurangi kemacetan,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur di Batam Centre, Rabu (29/1/2020).
Selain membuka simpang, Dinas BMSDA juga sudah merencanakan pembenahan sejumlah ruas jalan. Di antaranya Jalan Pemuda, dari Simpang Kara menuju SMPN 12 Batam.
“Rencananya jadi dua jalur. Tapi dibangun bertahap. Tahun ini kami buka saja dulu. Belum diaspal tapi sudah pengerasan dengan bauksit,” ujarnya.
Pelebaran jalan ini dilaksanakan karena jalur alternatif warga. Selain itu juga menjadi akses sejumlah sekolah di kawasan tersebut. Antara lain SMPN 12 Batam, SMKN 2 Batam, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Negeri Batam.
“Sekarang sedang lelang perencanaan. Perkiraannya Mei mulai dikerjakan. Tak cuma jalan, drainase juga akan ditingkatkan,” kata Yumasnur.
Selain proyek baru, Pemko Batam juga melanjutkan pengerjaan proyek jalan tahun sebelumnya. Seperti jalan dari Simpang Princess ke Tiban Mentarau Sekupang, jalan menuju Bengkong Seken, dan Simpang Kepri Mall menuju Masjid Agung.
Kemudian jalan dari Apartemen Harmoni ke Polsek Lubukbaja, serta Simpang KDA ke Bandara Hang Nadim Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar