Goro Bersama, Koramil 10 Balimbingan dan Warga Bersihkan Irigasi - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Kamis, 30 Januari 2020

Goro Bersama, Koramil 10 Balimbingan dan Warga Bersihkan Irigasi

SIMALUNGUN - Sedikitnya ada 7 oknum anggota Babinsa Koramil 10 Balimbingan melakukan gotong royong (Goro) bersama warga untuk membersihkan saluran irigasi. Kamis (30/01/2020) Sekira pukul 08:00 WIB.

Tak mau ketinggalan, pegawai kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi dan PSDA, serta 4 perangkat Nagori diantaranya ikut serta yakni Nagori Bah Jambi, Bah Joga, Mancuk dan Maligas Bayu.

Pelaksanaan kegiatan gotong royong masal itu sebagai bentuk kegiatan antisipasi bahaya banjir serta sebagai penanggulangan gagal panen pada sawah milik para warga masyarakat yang mayoritas petani tersebut.

Saluran irigasi yang mengaliri persawahan wilayah Sikatak dari saluran irigasi di Nagori Bah Jambi dan Nagori Bah Joga Kecamatan Jawa Maraja, Bah Jambi menuju saluran irigasi Nagori Mancuk dan Nagori Maligas Bayu  Kecamatan Huta Bayu Raja.

Pelaksanaan kebersihan Irigasi Sepanjang 5 KM, Danramil 10/Balimbingan Kapten Chb Bukti J. Tampubolon melalui Babinsa Serka Bambang Suriyanto.

Menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun untuk membantu kesulitan masyarakat petani di Nagori Bosar Maligas, Huta Bayu Raja yang saat ini sedang melakukan olah tanah untuk penanaman padi secara serentak karena saluran irigasi yang melintasi 4 Nagori.

Empat wilayah nagori yang berada  di dua Kecamatan yakni Kecamatan Huta bayu dan Jawa maraja Bah Jambi. yang selama ini  masih belum lancar, dengan adanya gotong royong ini di harapkan aliran air dapat lancar dan para petani tidak mengalami kesulitan air saat pengolahan tanah di musim tanam tahun 2020. pungkas

Turut hadir dalam kegiatan
Camat Jawa Maraja Bah Jambi,  M. Rasyid Sinaga. Pangulu Bah Jambi B. Siahaan. Pangulu Maligas Bayu Bapak Kasno Kuswoyo.  Pangulu Mancuk  Teskis Ngadi. Pangulu Bah Joga Rahmad. Pegawai Unit  Dinas PSDA Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi

 Sudi Prayetno. Babinsa Koramil 10/Blb Serka Bambang Suriyanto. Sejumlah warga Masyarakat dari 4 Nagori yang berada diwilayah Kecamatan Jawa maraj bah jambi Kabupaten Simalungun.

Dani R

Tidak ada komentar:

Posting Komentar