Anggota IPIM Kota Batam Dilatih Ilmu Waris - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 06 Januari 2020

Anggota IPIM Kota Batam Dilatih Ilmu Waris

BATAM - Anggota Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam diberi pelatihan tentang ilmu waris. Pelatihan cara mudah ilmu faroidh (warits) ini digelar di Aula Engku Hamidah Batam Centre, Minggu (5/1/2020).
Ketua IPIM Batam, Lukman Rifaai mengatakan ilmu faroidh adalah ilmu yang langka. Ilmu ini mengajarkan tentang pembagian harta warisan sesuai dengan                     Al-Quran.
“Ilmu faroidh ini mempelajari tentang pembagian harta warisan yang diatur dalam   Al-Quran dan sunnah Rasulullah SAW,” kata Lukman.
Menurutnya, acara ini terselenggara atas kerja sama IPIM dengan Lakpesdam NU Kepri. Narasumber yang dihadirkan yakni KH Ahmad Maliji Ismail. Ia adalah penulis buku “Hanya dengan Tiga Tatap Muka Mengerti Ilmu Faroidh (Warits)”.
Lukman mengatakan saat ini IPIM banyak bekerja sama dengan pihak lain dalam mengembangkan ilmu anggotanya. Seperti di bulan Februari mendatang, IPIM akan menggelar acara bersama Politeknik Negeri Batam Halal Centre. Kegiatannya berupa pendampingan dan konsultasi seperti Penyembelihan hewan. Selain itu juga akan bekerjasama dengan STAI Ibnu Sina Batam dalam kegiatan dengan tema berbeda.
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam kesempatan itu menyampaikan program pemerintah dalam pengembangan ekonomi Kota Batam. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini memaparkan tentang kebijakan seputar investasi. Ia juga meminta doa para imam masjid agar apa yang sudah direncanakan pemerintah bisa berjalan baik dengan izin Allah SWT.
“Saya sudah hitung pendapatan Pemko, pendapatan BP. Jalan-jalan ini akan saya buka habis. 2025 seluruh jalan di Kota Batam, insya Allah atas ridho Allah SWT, ini akan selesai,” tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar