Anggaran Cukup, Pemprov Kepri Diminta Gratiskan Biaya SMA dan SMK - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Jumat, 29 November 2019

Anggaran Cukup, Pemprov Kepri Diminta Gratiskan Biaya SMA dan SMK

KEPRI – Wakil Ketua DPRD Kepri, Dewi Kumalasari menuturkan, sudah saatnya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menggratiskan biaya sekolah untuk siswa SMA, SMK dan sekolah sederajat.

Dewi mengatakan itu ketika ditemui wartawan usai sidang paripurna DPRD Kepri di Pulau Dompak, Jumat (29/11/2019).

Menurutnya, kemampuan anggaran yang dimiliki Pemprov Kepri cukup untuk membuat kebijakan tersebut.

“Beberapa daerah sudah melakukan hal itu, sekolah SMA/SMK gratis. Karena itu kita minta Pemprov Kepri kedepannya juga membuat kebijakan yang sama. Kita mampu kok kalau ada kemauan,” kata istri anggota DPR RI Ansar Ahmad ini.

Dijelaskan Dewi, dengan kebijakan sekolah gratis maka akan semakin banyak warga kurang mampu yang terbantu untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Pembangunan SDM itu penting. Karenanya ke depan sekolah gratis harus dijadikan kebijakan dalam rangka menyiapkan generasi anak negeri yang tangguh,” katanya.

Dalam Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003 dan Perda Kepri nomor 2 Tahun 2018, soal pendidikan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah melalui penganggaran yang cukup.

DPRD Kepri melalui Fraksi Golkar terus mendorong Pemprov agar kebijakan tentang anggaran pendidikan tidak keluar dari rambu regulasi dan undang-undang.

“Tidak ada yang sulit kalau ada keseriusan dan komitmen. Kita berkepentingan menyiapkan SDM handal dalam rangka menghadapi persaingan global,” tegas Dewi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar