Siapkan Generasi Muda dari Sekarang, Wujudkan Indonesia Emas - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Senin, 28 Oktober 2019

Siapkan Generasi Muda dari Sekarang, Wujudkan Indonesia Emas

BATAM - Pemuda merupakan satu kekuatan yang harus dipersiapkan negara. Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi usai memimpin Upacara Sumpah Pemuda 2019 di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (28/10).
“Khusus bangsa Indonesia, seperti apa yang disampaikan Presiden RI, 100 tahun Indonesia merdeka, 2045 adalah tahun emasnya Indonesia. Pada waktu itu, beratus juta jumlah pemuda. Sampai setengah triliun. Dengan potensi itu, kalau pengelolaannya baik dan sempurna saya kira Indonesia emas benar-benar terwujud,” ujarnya.
Untuk itu, sambung Rudi, persiapan generasi muda ini harus dimulai dari sekarang. Ada waktu 26 tahun untuk menyiapkan mimpi tersebut.
“Inilah tahun emas kita. Batam juga kita siapkan SDM-nya (sumber daya manusia). Supaya ke depan sempurna,” kata dia.
Pada upacara tersebut, Rudi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali mengatakan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.
“Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” tegas Rudi.
Upacara Sumpah Pemuda tingkat Kota Batam ini diikuti berbagai elemen. Termasuk berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kota Batam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar