Polda Kepri Hadiri Pengobatan Gratis Serentak Bagi Masyarakat Batam - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com

Post Top Ad

Selasa, 15 Oktober 2019

Polda Kepri Hadiri Pengobatan Gratis Serentak Bagi Masyarakat Batam

BATAM - Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K menghadiri acara Bakti Sosial Kesehatan dan pengobatan secara gratis bagi masyarakat kota Batam. Acara itu diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam (RSBB), Nongsa, kota Batam, Selasa (15/10/2019) Pagi.

Dalam kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut melibatkan antara lain Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI), Melayu Raya, Bhabinkamtibmas, jasa Raharja, Palang Merah Indonesi (PMI), dan Dinas Kesehatan kota Batam serta TNI. Dan pengobatan gratis itu yakni pemeriksaan kesehatan umum, gigi, sunat masal, katarak, dan donor darah.

"Sebagai informasi ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap kepri yang kita cintai, bumi segantang Lada, kita mengajak Persatuan dokter mata Indonesia untuk melakukan pemeriksaan katarak serta pengobatan, tidak hanya itu kita juga ada pemeriksaan gigi, pemeriksaan kesehatan umum, donor darah dan sunat masal," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Diwaktu bersamaan, Panitia Rumah Sakit Bhayangkara Batam Dr Harry Kurniawan Sp AN mengatakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda yang ada di Indonesia. Dan acara bakti sosial itu pun disambut baik oleh masyarakat kota Batam.

"Kita targetkan sampai 300 pasien untuk pengobatan umum dan gigi, untuk donor darah ada 350, ditangan sunat masal sampai 200 pasien dan pemeriksaan katarak 180 pasien. "ujar Dr Harry Kurniawan Sp AN kepada awak media dan didampingi Drg Eka Tambunan.

Dr Harry juga menjelaskan untuk pemeriksaan pasien penyakit katarak harus dilakukan skrining terlebih dahulu, sebab untuk dokter yang menangani penyakit katarak itu melibatkan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Riau.

"Ya, untuk melakukan oprasi katarak ini yang menangani Dr spesialis Sri Rezeki Handayani dan Dr Nani Spesialis Mata. Dan akan kita lakukan pada tanggal 8 - 10 November 2019, mendatang." tutupnya.

Editor redaksi
Liputan Doli Siagian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar