Permohonan Kuota Gas 3 Kg Dinilai Lambat, Agen Pangkalan Meradang - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 24 Juni 2019

Permohonan Kuota Gas 3 Kg Dinilai Lambat, Agen Pangkalan Meradang

BATAM - Salah satu agen pangkalan gas 3 kg di wilayah Tiban mengaku kecewa atas permohonannya untuk penambahan Kouta tabung gas 3 kg sebelum lebaran Idhul Fitri kemarin kepada pihak agen, Diperindag dan Pertamina belum juga terealisasi.

"Kami sudah mengajukannya sebelum lebaran, tapi belum juga datang. Sementara gas ini kan salah satu kebutuhan masyarakat," ungkap salah satu agen, yang namanya tidak mau disebut.

Menurutnya, bila dikaji dengan bertambahnya jumlah penduduk saat ini dengan Kouta yang ada sudah tidak mencukupi lagi.

"Wilayah yang ada di Sekupang ini masih banyak kekurangan gas 3 kg, kan kasian sama warga yang ada," katanya.

Terkait hal itu, Tono perwakilan manajemen PT Tri Ananda Pilar selaku agen yang menyalurkan gas 3 kg ke pangkalan di wilayah Kecamatan Sekupang membenarkan adanya pengajuan penambahan Kouta tabung gas 3 kg. Dan hal itu pun sudah dilakukan pengecekan oleh bawahannya.

"Iya, saya check memang sudah ada masuk. Tetapi sifat nya tidak defenitif, hanya saja penambahan tersebut untuk mengantisipasi gejolak di lapangan. "ujar Tono, saat ditemui Buruhtoday.com, Senin (24/6/2019).

Tono juga menjelaskan, bahwa pihaknya sudah ada melakukan komunikasi dengan Disperindag dan Pertamina, akan tetapi hingga saat ini belum ada tanggapan.

Saya sudah ada komunikasi dengan Disperindag bahkan ke pertamina. Tetapi kalau masalah adanya jawaban, itu langsung kepada pimpinan saya ( pak yohanes-red). Sudah kita layangkan surat sebanyak tiga kali, tetapi belum ada tanggapan." Katanya.

Lanjutnya, "Kita juga berharap pada Disperindag dan Pertamina, agar penambahan Kouta tabung gas 3 kg ini dapat terealisasi," tuturnya.

Hingga berita ini diunggah, Disperindag dan Pertamina Batam belum dikonfirmasi.

Editor Redaksi
Liputan Iwan NS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot