Gubernur : Jaga Kepri Tetap Aman dan Kondusif - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Jumat, 14 Juni 2019

Gubernur : Jaga Kepri Tetap Aman dan Kondusif

BATAM - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga Kepri tetap aman dan kondusif. Karena peran ini, dalam berbagai tahapan politik dan peristiwa besar di Kepri bisa dilalui dengan aman dan damai.


“Alhamdulillah dari tahapan Pilpres dan Pileg, Ramadhan dan Idul Fitri, dengan aktivitas mudik dan balik, situasi secara umum dalam keadaan aman terkendali,” kata Nurdin yang menghadiri Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Seligi 2019 dan Kesiapan dalam rangan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Lapangan Upacara Polda Kepri, Nongsa Batam, Kamis (13/10/2019).
Sebelum ke Batam, Nurdin beraktivitas terlebih dahulu dengan bersafari subuh di Masjid Jannatul Ma’wa Batu Hitam, Tanjungpinang. Usai dari Batam, Nurdin bersama Sekdaprov H TS Arif Fadillah melakukan penandatanganan hibah aset Pemprov kepada KPU dan Bawaslu di Ruang Kerja Gubernur, Tanjungpinang.
Nurdin sadar bahwa peran dan kerja keras TNI Polri sangat besar dalam terwujudnya semua ini. Sinergitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat tokoh agama dan pemuda sehingga menciptakan suasana kondusif sampai hari ini.
“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada seluruh jajaran TNI/Polri dan semua yang terkait,” kata Nurdin sambil menambahkan semua ini akan menjadi ladang amal.
Apel ini dipimpin langsung Gubernur, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Wadanlantamal IV Kolonel Laut Imam Teguh Santoso dan Kasrem 033 Wira Pratama Kolonel Inf Jimmy Watuseke. Hadir juga Wali Kota Batam H Muhammad Rudi.
Wakapolda Yan Fitri mengatakan Operasi Ketupat Seligi 2019 telah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Termasuk di Polda Kepri yang dilaksanakan selama 13 hari mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019
Dalam operasi ini Polda Kepri melibatkan 1.282 personil pengamanan gabungan unsur Polri, TNI, Pemda dan stakeholder terkait. Dalam operasi ini ada 15 Pos Keamanan, 32 Pos Pelayanan,10 pos terpadu dan 3 pos bergerak.
“Atas nama Kapolda Kepri kami mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah berpartisipasi,” kata Yan Fitri.
Yan menambahkan, setelah berakhirnya Operasi Ketupat Seligi 2019, selanjutnya dilaksanakan apel konsolidasi secara serantak. Mulai dari provinsi maupun kabupaten kota dalam rangka kesiapan pengamanan sidang perselisihan pemilu.
“Untuk mewujudkan keamanan secara umum, mari kita jaga Kepri yang kita cintai ini tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta memelihara kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Yan Fitri. 
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar