Libur Lebaran Peserta JKN - KIS Tetap Dapat Pelayanan Prima - BURUH TODAY

Breaking

BURUH TODAY

www.buruhtoday.com


Post Top Ad

Senin, 27 Mei 2019

Libur Lebaran Peserta JKN - KIS Tetap Dapat Pelayanan Prima


TANJUNGPINANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Tanjungpinang, memastikan pelayanan tetap prima selama mudik lebaran tahun 2019.

Kepala BPJS Cabang Tanjungpinang Agung Utama, Senin, mengatakan, peserta JKN-KIS tetap bisa memperoleh jaminan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan yang ditunjuk BPJS Kesehatan, bahkan termasuk saat peserta mudik ke luar kota.

Agung menjelaskan, pelayan kesehatan ini menjelang masa libur lebaran, dimulai dari H-7 sampai H+7 Idul Fitri 2019.

“Mulai tanggal 29 Mei-13 Juni masuk libur lebaran pelayan kesehatan peserta JKN-KIS tetap dapat pelayanan yang prima,” terangnya.

Peserta JKN-KIS yang sedang mudik lalu membutuhkan pelayanan kesehatan di luar kota dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) walaupun peserta tidak terdaftar di FKTP tersebut.

Agung menambahkan, pelayanan itu bisa diperoleh peserta di FKTP yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, dan untuk daftar FKTP tersebut dapat dilihat di aplikasi Mudik BPJS Kesehatan atau dengan menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400.

Agung menerangkan, apabila tidak terdapat FKTP yang dapat memberikan pelayanan saat libur lebaran di wilayah tersebut, atau peserta membutuhkan pelayanan diluar jam buka layanan FKTP, maka peserta dapat dilayani di IGD rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pelayanan medis dasar.

“Pelayanan kesehatan jni hanya berlaku bagi peserta JKN-KIS yang status kepesertaannya aktif,” katanya.

(Sumber : http://lintaskepri.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar