1.200 Penumpang Kapal Pesiar Caribbean Cruise Nikmati Pesona Pulau Bintan - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Jumat, 03 Mei 2019

1.200 Penumpang Kapal Pesiar Caribbean Cruise Nikmati Pesona Pulau Bintan

BINTAN - Sebanyak 1.200 orang penumpang dari jumlah penumpang kapal Pesiar Caribbean Cruise yang berlabuh di Bintan menikmati alam pesona Pulau Bintan. 

Para penumpang ini disambut dengan acara seremonial di pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Internasional, Lagoi Kabupaten Bintan, ditandai dengan pengalungan bunga dan pemberian tanjak kepada penumpang yang turun dilakukan oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos dan Frans Gunara, selaku Wakil Presiden Direktur PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Kamis, (2/5/2019).

Abdul Wahab, selaku Grup General Manager PT BRC, ketika diwawancarai sijorikepri.com mengatakan bahwa, dengan masuknya kapal pesiar ini, akan menambah penghasilan para pengusaha bus, pengusaha makanan, karena akan ada kebutuhan untuk wisata di alam Bintan ini, dan secara tidak langsung akan mendapatkan APBD untuk Bintan.

“Sifatnya hanyalah promosi, jadi para wisatawan langsung melihat lokasi alam yang ada di Bintan, juga ke Tanjungpinang. Dan mereka (wisatawan) tidak menginap di Hotel yang ada di Lagoi,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Wan Rudi, bahwa dengan hadirnya wisatawan ini, berarti akan ada penambahan jumlah pengunjung untuk Bintan, yang mana hal ini juga akan menambah pendapatan masyarakat secara tidak langsung, karena mereka akan belanja baik makanan maupun souvenir yang ada di Bintan.

“Dan kita juga akan menampilkan budaya yang ada di Bintan kepada para wisatawan tersebut,” tambahnya.

Dikatakan Wan Rudi lagi, bahwa Kapal Pesiar Caribbean Cruise ini telah melakukan kontrak untuk singgah di Bintan selama satu tahun ini.

“Kapal ini akan berlabuh dengan kontrak 42 kali singgah di Bintan, selama setahun,” tutupnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot