Calo Pencaker Ini Nekat "Palsukan" Surat Test Medical TDK - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 03 April 2019

Calo Pencaker Ini Nekat "Palsukan" Surat Test Medical TDK

BATAM - Calo pencari kerja yang sudah dibawa ke Polsek Batu Aji ternyata pernah membuat hasil tes medical pada tanggal 9 Februari 2019 dengan mengatasnamakan PT Epcos (TDK). Setelah di cek, ternyata surat tersebut palsu, dan sengaja dibuat untuk mengelabui para korban.

Menurut para korban, modus operandi yang dilakukan pelaku cukup rapi. Pasalnya, setelah para pencaker membayar uang pada DS. Mereka (pencaker) disuru menunggu panggilan dari pihak perusahaan selama 2 mereka, lalu pelaku mengeluarkan surat test medical dengan mengatasnamakan PT Epcos (TDK, yang mana surat tersebut di buat pelaku sendiri.

"Kami sudah di tipu bang, hal inilah yang membuat kami beramai-ramai kerumahnya," ujar salah satu korban, di luar rumah korban.

Kata Vita (korban lainnya), sebelumnya dirinya dan tersangka telah melakukan musyawarah di lapangan SP PLAZA Batu Aji, dan saat itu DS berjanji bila uang tidak dikembalikan, maka DS siap untuk dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Pada saat musyawarah kemarin di bilang siap di laporkan pada pihak yang berwajib, siap untuk ditahan bila tidak mengembalikan uang kami," tegas Bita.

Hingga berita ini diunggah, pihak kepolisian belum dapat dikonfirmasi karena masih mendalami kasus tersebut.

Editor redaksi
Liputan tim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot