Walikota Batam Ajak Siswa SMA N 15 Aktif Dalam Kegiatan Pariwisata - BURUH TODAY

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 26 Maret 2019

Walikota Batam Ajak Siswa SMA N 15 Aktif Dalam Kegiatan Pariwisata

BATAM - Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak siswa siswi SMA Negeri 15 Batam untuk menanam pohon di Pulau Putri. Ajakan ini disampaikan Rudi saat berkunjung ke sekolah yang berlokasi di Kampung Jabi Kecamatan Nongsa tersebut, Senin (25/3/2019).
“Pemerintah Kota (Pemko) Batam sekarang sedang mengembangkan wisata. Di kawasan Nongsa salah satu destinasi wisata yang tengah dikembangkan adalah Pulau Putri. Pemko Batam berasama Kementrian telah menata Pulau Putri. Tinggal penghijauanya saja. Kalian mau tidak kalau nanti kita bersama-sama menanam pohon di sana,” ujarnya.
Selain itu, Rudi juga mengajak para siswa untuk aktif dalam kegiatan kepariwisataan ini. Hal yang bisa dilakukan antara lain menyiapkan apa yang diinginkan oleh wisatawan. Misal membuat kerajinan tangan untuk oleh-oleh dan sebagainya. 
“Sepulang sekolah bisa kalian manfaatkan waktu untuk membuat apa yang menjadi keinginan wisman (wisatawan mancanegara). Saya bersama Pak Wakil membangun infastruktur tugas kalian menjaga kota ini karena apa yang kami bangun ini semuanya untuk kalian,” jelas Rudi.
Ia menjelaskan pembangunan pariwisata di Kota Batam telah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Langkah ini diambil karena pada saat itu pertumbuhan ekonomi Batam turun diangka 1,8 persen. Akibatnya banyak pengangguran dan ekonomi menjadi lesu. Untuk menjadikan Batam sebagai kota wisata maka Batam dipoles agar orang tertarik berkunjung ke Batam.
“Bapak bukan mau menghilangkan Batam sebagai kota industri melainkan menambah dengan menjadikan Batam sebagai kota wisata. Untuk itu Batam ini harus sempurna. Caranya dengan membangun infrastruktur jalan, sejak Batam ini berdiri baru sekarang ada pembangunan lagi,” sebutnya.
Dampak dari pembangunan infrastruktur ini terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisman ke Kota Batam di tahun 2018 yang mencapai 1.887.224 orang dibanding tahun 2017 hanya 1,5 juta orang. Tingginya jumlah kunjungan orang ke Kota Batam menurutnya berdampak pada pertumbuhan ekonomi Batam.
“Kini pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 4,6 persen. Kalian harus bisa manfaatkan peluang ini. Buat apa yang bisa membuat orang tertarik datang ke Batam,” ucapnya lagi.
(humas) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot